oleh

Cafe Tea Table Gelar Kegiatan Kesusastraan

-Berita Pilihan, Kaltim-Dibaca : 230 Kali

SANGATTA – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia, Cafe Tea Table Sangatta bekerjasama dengan komunitas seni dan sastra serta komunitas lainnya di bidang literasi dan lingkungan, menyelenggarakan Lomba Baca Puisi dengan tema kata dan tanda alam raya pada Sabtu (11/1/2020) lalu.

Owner Tea Table Ordianysah Tarlan menyebutkan jika dunia literasi dan sastra berdampak besar dalam mengajarkan anak-anak muda untuk dapat memiliki nilai-nilai toleransi. Bahkan juga mempengaruhi kelembutan hati dan empati, termasuk pula kesadaran untuk memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

“Dengan kegiatan susastra maka kita akan mengajarkan kepada anak-anak kita tentang toleransi, kelembutan hati, empati dan juga terutama peduli lingkungan sesuai tema kegiatan ini,” terangnya.

Lebih jauh Ordiansyah menerangkan, melalui kegiatan literasi tersebut. Ia ingin memberikan kontribusi untuk dapat membuat Kabupaten Kutai Timur, terutama wilayah Sangatta menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak-anak muda dalam berkarya.

“Melalui Tea Table kami ingin sekali memberikan sumbangan kepada Kutai Timur,khususnya sangatta, bersama-sama anak muda dengan literasi menjadikan kota ini menjadi kota yang menyenangkan bagi warganya,” jelasnya.

Ditemui terpisah, Ketua Penyelenggara Novita Rahayu mengatakan kegiatan yang dilakukanya diikuti kurang lebih 50 peserta yang berasal dari dua kategori yaitu, jalur pendidikan dan umum, para peserta membacakan puisi legendaris karya Taufik Ismail dan juga beberapa puisi pilihan lainnya.

“Kami bagi dua kategori umum dan pelajar, Allhamdulliah antuasiasnya luar biasa kurang lebih 5o peserta mendaftar untuk kegiatan ini. Hal ini membuktikan bahwa puisi masih punya tempat di hati anak-anak muda,” ungkap Novita.

Selanjutnya kegiatan yang di laksanakan sejak 9 hingga 11 januari lalu itu juga disponsori oleh beberapa komunitas diantaranya Akar Pakis, Sebumi STAIS, Kampus Cerita, Jalan Ceritaku Indonesia dan Sangatta Backpacker. (ADV/Arso)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">