oleh

Kapolres Kutim Akui Satpam Miliki Peran Penting Bagi Kamtibmas

SANGATTA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Satpam yang dilakukan di halaman Markas Komando (Mako) Polres Kutim berlangsung pada Jum’at(17/1/2020) pagi. Acara ini diapresiasi oleh Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, mengingat peranan Satuan Pengamanan alias Satpam, memiliki peran penting dalam upaya bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Sebagai mitra dari Kepolsiian tentu upaya-upaya untuk meningkatkan profesionalisme profesi Satpam menjadi amat penting dilakukan, terutama dalam usianya yang telah memasuki usia diatas dewasa pada tahun 2020 ini.

“Sehingga tidak saja menjadi mitra saja, namun juga harus mampu untuk turut serta dalam upaya menjaga Kambtibmas, maupun mendeteksi setiap potensi kerawanan yang terjadi dilingkungan kerjanya. Segera lakukan langkah-langkah antisipasi, dan laporkan pada pihak Kepolisian,” ungkap Kapolres dihadapan Satuan Pengamanan yang mengikuti acara HUT-nya.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Ismunandar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten H. Irawansyah, serta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Adapun Tema HUT ke-39 Satuan Pengamanan kali ini adalah, Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan Sumber Daya Manusu Unggul, Untuk Tercipatnya Kambtibmas Yang Kondusif dan Terjamin Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju.

“Menjaga kode etik dan kehormatan pribadi adalah hal yang harus dipegang oleh tiap-tiap anggota Satpam. Selain itu harus senantiasa meningkatkan kompetensi diri, melalui pendidikan dan pelatihan. Yang tentu amat berguna dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari dilapangan,” terang Kapolres. (Arso)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIMĀ