oleh

Choirul Arifin Pimpin Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

-Berita Pilihan, Politik-Dibaca : 436 Kali

SANGATTA – Bupati Ismunandar melantik Choirul Arifin sebagai Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) pada Senin (20/1/2020) pagi tadi diruang Meranti, Kantor Bupati di Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta. FKDM sendiri merupakan organisasi masyarakat, yang menekankan tugasnya dalam menjaring, menampung, mengkoordinasikan data dan informasi ancaman keamanan, hingga peristiwa bencana.

Bupati Ismunandar seusai melantik, langsung mengucapkan selamat pada seluruh anggota FKDM. Sehingga diharapkan forum ini dapat bergerak dan melakukan kinerja yang luar biasa, terkait perkembangan dini tentang perkembangan dini perihal yang terjadi di masyarakat.

“Alhmadulillah, selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik, mudah-mudahan dapat berperan aktif dan meningkatkan kinerja FKDM ditengah-tengah masyarakat. Mengingat ada upaya-upaya penanggulangan atas segala bentuk ancaman maupun gangguan sejak dini,” tukas Bupati Ismunandar.

Choirul Arifin menyebutkan adanya FKDM adalah untuk membantu menyukseskan jalannya Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang aman di Kutim. Sehingga mampu mendeteksi gangguan-gangguan yang berpotensi timbul di masyarakat.

“Tentu saja FKDM bermitra dengan instansi-instansi terkait, dan mengkomunikasikan potensi pencegahan pada bidang Polhukan dan kebencanaan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutim Abdul Kadir berharap kehadiran FKDM dapat membantu memonitoring pelaksanaan Pilkada Kutim yang akan berlangsung pada September 2020 mendatang. Yakni memantau aktifitas pemerintah dan masyarakat, yang rentan terjadi gesekan dari perbutan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Keberadaanya jelas untuk memberikan masukan kepada Pemkab, terkait koordinasi dan informasi mengenai ancaman keamanan terutama saat berlangsungnya Pilkada pada September 2020 mendatang,” ungkap Kepala Badan Kesbangpol. (Arso)