oleh

Miliki Narkoba, Relawan PMK Diamankan Polsek Bengalon

WARTAKUTIM.CO.ID, SEPASO – Satuan Reserse Polsek Bengalon berhasil mengamankan, seorang pemuda yang diduga sebagai pengedar narkoba. Diketahui pemuda tersebut merupakan relawan Pemadam Kebakaran Kec. Bengalon.

Diketahui pelaku yang berhasil diamankan berinisial SA (25). Dia diamankan saat sedang berada di Kantor Pemadam Kebakaran Kec. Bengalon RT. 020 Desa Sepaso Kec. Bengalon kab. Kutim.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo didamping kapolsek Bengalon AKP Zarma, penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat yang diterima Polsek Bengalon.  

“Berbekal informasi tersebut, petugas kami langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenarannya. Setelah dipastikan pelaku sedang berada di TKP, petugas lalu melakukan penggerbekan dan penggeledahan,” terangnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, selain menangkap pelaku, pihaknya juga mengamankan 2 (Dua) Poket kecil yang di duga Narkotika Jenis sabu, 1 (Satu) Bungkusan Rokok Magnum mild dan uang sebanyak Rp. 500.000 (Lima Ratus Ribuh Rupiah).

“Uang tersebut ditemukan di dompet pelaku. Diduga uang tersebut hasil transaksi narkoba,”singkatnya.

SA saat ini telah diamankan di mapolsek Bengalon untuk pemeriksaan secara intensif. Atas perbuatan pelaku akan dikenakan Pasal 114 Ayat 2 Sub Pasal 112 Ayat 2 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman paling lama 20 tahun. (WAL)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">