oleh

Sudirman Ditemukan 500 Meter Dari Lokasinya Tenggelam

-Berita Pilihan, Kecamatan-Dibaca : 2.769 Kali

SANGATTA – Sudirman (80) korban tenggelam yang dilaporkan hilang terbawa derasnya arus sungai Batu Ampar pada pukul 07.30 Wita, Minggu (9/2/2020) lalu, akhirnya ditemukan pada pukul 11.30 Wita Senin (10/2/2020) tadi. Lokasi ditemukannya korban ditemukan dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat perahu korban terbalik, berjarak sekitar 500 meter.

Sebelumnya korban telah diperingatkan oleh Jumri (60) salah-satu saksi untuk tidak menyeberangi sungai yang memang pada saat itu sedang pasang dengan arus air kencang. Namun korban tetap mendayung laju perahunya ke tengah sungai, tak selang berapa lama dirinya melihat perahu korban sudah terbalik.

“Sudirman sudah diperingatkan, agar tidak menuju kebunnya di seberang sungai. Karena air sedang pasang dengan arus yang begitu deras. Saat melihat perahu itu terbalik, saya lantas berteriak-teriak untuk minta tolong. Tak lama Mahfud langsung terjun ke sungai untuk memastikan kondisi korban, saat dilihat ternyata korban sudah tidak ada,” jelas Jumri.

Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo didampingi Kapolsek Muara Wahau AKP Yusuf menerangkan saksi pertama yakni Jumri akhirnya berteriak minta bantua, saat melihat perahu korban terbalik. Karena dirinya tidak mungkin langsung menolong korban karena penglihatannya rabun. Kemudian ditanggapi oleh Mahfud (38), dengan mendatangi saksi pertama setelah itu langsung menuju sungai untuk menolong korban. Saat dibalik perahunya, ternyata korban sudah tidak ada dilokasi.

“Atas penemuan korban pada hari ini tadi, maka otomatis pencarian korban yang dilakukan sejak Minggu kemarin dinyatakan selesai. Korban sendiri saat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal, dengan tubuh membiru,” terang AKP Yusuf.

Masyarakat yang bermukim dan beraktifitas di sekitar sungai Batu Ampar, diminta untuk lebih berhati-hati saat beraktifitas. Mengingat kondisi air sungai sedang naik dan arusnya deras.

“Selain itu kepada seluruh pihak yang turut-membantu dalam pencarian korban, kami dari Polres Kutim mengucapkan terimakasih yang sebar-besarnya,” ungkap Kapolsek lebih jauh. (Ima/Ars)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIMĀ