oleh

Di Busang, Kasmidi Minta Perusahaan Turut Serta Support Pembangunan Daerah

-Berita Pilihan, Kecamatan-Dibaca : 495 Kali

SANGATTA – Dalam lawatannya ke Kecamatan Busang terkait Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan pada Senin (10/02/2020) kemarin. Wakil Bupati Kasmidi Bulang meminta kepada pihak perusahaan-perusahaan yang beroperasi di kecamatan terebut, untuk turut-serta dan mensupport pembangunan yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat setempat.

“Peran stakeholder-stakeholder yang ada di kecamatan amat diperlukan, terutama pihak perusahaan-perusahaan. Sehingga membangun daerah tidak saja menjadi tanggung-jawab Pemerintah Kabupaten namun juga pihak swasta. Mengingat ada perusahaan-perusahan perkebunan kelapa sawit di daerah ini, tentu mensupport pembangunan di sekitar wilayah operasi akan berdampak nyata dan dirasakan oleh masyarakat,” tukasnya.

Lebih jauh, Wabup menerangkan adanya kegiatan Musrenbang Kecamatan dapat mendeteksi secara dini, terkait perihal-perihal yang dihadapi oleh desa dan kecamatan. Dimana hasil Musrenbang dapat menjadi acuan bagi pemerintah untuk bergerak cepat, melalui program-program yang tepat sasaran.

Sementara itu Camat Busang Impung Anyeq saat diwawancarai, mengaku jika pada tahun 2020 ini PT. Triputra Agro Persada (TAP) melalui dua anak perusahannya yakni PT. Sawa dan PT. PHPM, akan segera membangunkan jembatan beton untuk menghubungkan desa di bagian hilir dan hulu Busang.

“Jembatan beton yang akan dibangun nantinya, akan menghubungkan seluruh desa di Busang baik yang dihilir dan dihulu, sehingga biasanya warga memerlukan ponton penyeberangan jika membawa mobil. Nantinya tinggal melintasi sungai Atan, melalui jembatan yang dibangun tersebut,” ungkapnya. (Ima/Ars)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIMĀ