oleh

Warga Sandaran Antusias Sambut Ismunandar di Danau Sapan Indah

SANDARAN – Dalam kunjungan kerja terkait Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Sandaran, Bupati Ismunandar menyempatkan diri untuk melihat langsung keindahan salah-satu objek wisata Danau Sapan Indah, yang berada di desa Tadoan.

Objek wisata ini merupukan onjek wisata yang berada di atas pegunungan dengan kondisi air yang bening dan memiliki sumber mata air, dimana suasana disekelilingnya terdapat pepohonan-pepohonan dengan pemandangan hutan yang alami. Hal ini tentu saja, membuat Orang Nomor Satu di Kutim tersebut nampak senang dan bahagia.

“Kita mengharapkan objek wisata Danau Sapan Indah jadi salah-satu objek andalan bagi Kutim maupun Kalimantan Timur, sehingga ada alternatif lain bagi wisatawan dalam negeri maupun asing saat ke daerah ini,” terang Bupati Ismunandar.

Bahkan untuk mengenalkan objek wisata yang ada di kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Berau ini, Bupati Ismunandar berencana akan menggelar lomba mancing yang diharapkan akan memancing minat pemancing dari dalam Kutim maupun luar Kutim untuk ikut serta.

“Lihat saja, bagaimana danau yang indah ini ternyata banyak terdapat ikan didalamnya. Ikan Sapan, masyarakat menyebutnya. Pantas kemudian danau ini diberi nama Sapan Indah,” ungkapnya sembari tersenyum.

Sementara itu Camat Sandaran Tahir Pekang berharap bahwa objek wisata ini dapat menjadi ikon wisata di daerah yang dipimpinnya, sehingga berdampak besar bagi masyarakat desa dan kecamatan.

“Danau Sapan Indah masuk dalam salah-satu inovasi desa, yang baru saja direnovasi dan dibuka untuk umum. Untuk itu baik kelestarian dan kondisi alam di sekitarnya dapat dijaga bersama-sama oleh seluruh masyarakat,” jelasnya. (Ima/Ars)