oleh

58 Pengurus DPD LDII Kutim 2019-2024 Dilantik. Bupati Berharap Terus Jaga Sinergitas

-Berita-Dibaca : 357 Kali

SANGATTA – Kepengurusan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kutai Timur (Kutim) telah berganti nahkoda. Sebanyak 58 jajaran kepengurusan DPD LDII Kutim 2019-2024 dilantik dan dikukuhkan oleh DPW LDII Kaltim, di GSG Bukit Pelangi Sangatta, Kutim, Kaltim, Sabtu (22/2/20) pagi.

Pengukuhan DPD LDII Kutim dilakukan oleh Ketua DPW LDII Kaltim Prof Dr Ir Krishna Purnawan Chandra. Itu disaksikan langsung oleh Bupati Kutim Ir H Ismunandar MT beserta jajaran pemerintahan dan instansi vertikal, serta MUI Kutim dan FKUB, juga ormas-ormas Islam seperti NU dan Muhammadiyah.

Ketua DPD LDII Kutim yang sebelumnya dijabat oleh KH Muflihun Asiddiqy SH selama dua periode, kini digantikan oleh Damuri SP MSi. Wakil Ketua I, II, III dipercayakan kepada H Zuhri, Ir HM Noeh MM, dan Dr Nurullah, dengan Sekretaris Umum Imam Sujono Lutfi SH MH.

Muflihun dalam pidatonya mengucapkan terimakasih kepada jajaran pemerintahan dan instansi vertikal, beserta MUI dan semua ormas Islam maupun tokoh-tokoh agama, karena selama ini telah bersinergi sangat baik dengan LDII Kutim. Banyak hal yang telah dilakukan bersama, sehingga mampu menjaga kondusifitas dan kenyamanan umat beragama di Kutim.

“Semoga di kepengurusan yang baru ini LDII Kutim bisa terus menjaga ukhuwah islamiyah. Juga terus menjaga enam tobiat luhur, yaitu jujur, amanah, mujhid dan muzhid, rukun, kompak, dan kerja sama yang baik. Itu harus ditanamkan ke anak-anak kita dan kepada masyarakat,” harap lelaki yang juga merupakan Dewan Penasihat MUI Kutim itu.

Selanjutnya, Damuri memohon doa dan dukungan agar LDII Kutim dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. Yaitu untuk mewujudkan Kutim yang aman dan kondusif

“Kami akan melakukan dakwah dengan cara-cara yang sejuk, yaitu dakwah go-green. Kami berharap bisa membantu pemerintahan untuk bersama membangun Kutim dan menjaga kerukunan sesama. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjaga ukhuwah islamiyah,” papar Damuri kepada awak media.

Prof Chandra mengimbau, agar semua pihak bisa bersama-sama menjaga kesatuan Islam dalam ukhuwah islamiyah, serta mewujudkan kerukuranan umat beragama.

“Sebagai warga negara yang baik, kami menginginkan menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk bangsa dan negara. Indonesia merupakan negara Islam terbesar di dunia. Kita bisa bersama-sama membangun bangsa dan negara ini,” urai Chandra.

Bupati Ismunandar menyampaikan rasa terimakasihnya, sebab selama ini antara pemerintah dan LDII selalu sinergi, dan bersama menjaga kondusifitas wilayah Kutim.

“Selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik. Hari ini pengurus sudah dikukuhkan, semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Mari bangun sinergitas di Kutim bersama LDII supaya Kutim lebih jaya lagi,” ucap mantan ketua NU Kutim itu. (ray)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">