oleh

PPK Siap Berpartisipasi Selenggarakan Pilkada Kutim 2020

SANGATTA – Ditunjuk sebagai salah-satu Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) dari 90 orang yang dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ulfa Jamlitul Farida di ruang Meranti, Kantor Bupati Kutai Timur pada Sabtu (29/02/2020) pagi. Membuat Ahmad Shobirin, lelaki yang bertugas jadi PPK di Kecamatan Kaliorang merasa bangga.

“Alhamdulillah Mas, ini sebuah kebanggaan. Saya dapat turut-serta berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2020 ini. Tugas yang tentu berdampak pada penyelenggaraan pesta demokrasi di Kutim,” ungkapnya saat ditemui wartawan.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua KPU Kutim menyebutkan bahwa 90 PPK yang dilantik pada kesempatan ini. Adalah kandidat yang terjaring dari sekian peserta yang telah mengikuti seleksi ketat sebelumnya, tentu mereka menjadi representasi dan perwakilan KPU yang bertugas di seluruh kecamatan yang ada di Kutim.

“Bapak dan Ibu sekalian yang dilantik, sudah dengan sangat sadar akan tanggung jawab yang tidak ringan ini. Akan tetapi dengan serangkaian tes yang dilalui, tentu semuanya dapat diharapkan dapat berjalan baik sebagai PPK,” jelas Ketua KPU.

Perlu diketahui 90 PPK yang telah dilantik tersebut, dalam waktu dekat akan bertugas untuk melakukan verifikasi faktual, mengingat pada Pilkada 2020 di Kutim ada Cabup dan Cawabup dari jalur perseorangan. Yang mana jadi syarat dukungan dan syarat sebaran perwakilan dukungan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Ismunandar menekankan kepada seluruh PPK yang dilantik melakukan tugasnya dengan benar. Dan jangan sampai berurusan dengan pihak berwajib, akibat tidak mengemban amanah sebagai ujung tombak KPU dalam penyelenggaraan pesta demokrasi di kecamatan.

“Tentu kita harapkan seluruh PPK bekerja dengan baik sesuai dengan koridornya hukum yang berlaku. Sehingga Pilkada Kutim 2020 berjalan aman dan damai,” terangnya. (Ndr)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed