oleh

Pemkab Upayakan TK2D Dapat Akses Peroleh Perumahan & Uji Coba Tes CAT P3K

-Berita Pilihan, Ragam-Dibaca : 1.561 Kali

SANGATTA – Bupati Ismunandar meminta kepada Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Irawansyah untuk segera membantu Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), untuk mempermudah kepengurusan administrasi pengajuan perumahan di Bank Tabungan Negara (BTN). Hal ini disampaikan Bupati disela-sela acara penyerahan Surat Keputusan (SK) TK2D yang berlangsung di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutai Timur pada Senin (2/3/2020).

“Karena banyak saya lihat TK2D yang mengambil perumahan di BTN, untuk tahun yang akan datang ini jika ada yang hendak mendapatkannya. Maka pada tahun ini dan kedepan, kita buatkan MoU dengan BTN agar mempermudah kepengurusan administrasinya. Mengingat hampir 60 persen yang mengambil perumahan BTN, adalah tenaga kerja kontrak daerah,” tegas Ismunandar.

Bupati bahkan juga berharap agar seluruh TK2D, mendapatkan kesempatan untuk mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) sebelum mengikuti tes untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Sehingga ini dapat membantu TK2D yang sudah lama, agar tidak gagap saat mengerjakannya.

“Banyak yang paham memang tentang soal, tetapi tidak paham saat mengisi. Akhirnya saat mengisi soal jadi terlambat, mengingat penerimaan P3K melalui sistem CAT. Kita tidak bisa membantu untuk perihal itu, paling tidak bisa dibantu untuk uji coba tes CAT. Upaya kita adalah menjadwalkan latihan mengerjakan tes tersebut bagi TK2D,” harap Bupati.

Sementara itu Sekkab Kutim Irawansyah menyebutkan beberapa waktu lalu sempat dilakukan uji coba tes CAT untuk penerimaan CPNS, tetapi memang tidak semua TK2D yang mengikuti karena keterbatasan waktu. Sebagaimana keputusan pemerintah pusat bahwa dalam lima tahun kedepan TK2D, harus sudah ditiadakan. Baik itu didorong mengikuti tes CPNS ataupun P3K.

“Beberapa waktu lalu sudah diadakan tes uji coba, namun akan kita adakan kembali dalam mempersiapkan TK2D dapat mengikuti tes P3K nantinya. Mudah-mudahan ada formasi, dimana tahun ini kita usulkan ada 1.300 untuk P3K. Adapun untuk MoU dengan BTN, nanti kita minta kepada Bagian Kerjasama Setkab Kutim untuk mengurusi perihal tersebut. Agar ada kemudahan untuk mendapatkan perumahan,” terang Sekkab lebih jauh. (Arso)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed