oleh

DPM-PTSP Antisipasi Corona! Layanan Perijinan Berhubungan Dengan Orang Lintas Daerah dan Negara

-Berita Pilihan, Kaltim-Dibaca : 1.346 Kali

SANGATTA – Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kutai Timur merupakan pintu gerbang dan etalase utama dalam investasi yang masuk dari berbagai daerah diluar Kutim maupun negara-negara investor. Untuk itu jelas dalam hal pelayanan, mau tidak mau akan bersentuhan langsung dengan orang atau individu dari berbagai macam lintas batas daerah dan negara.

Dengan adanya wabah virus corona yang telah masuk ke Indonesia, maka pihak DPM-PTSP harus melakukan berbagai langkah antisipasi, terutama agara para petugas yang melakukan pelayanan perijinan dengan bertemu langsung para investor maupun diwakili pihak perusahaan dapat terkena dampak dari wabah tersebut.

Diterangkan langsung oleh Plt DPM-PTSP Syaiful Ahmad saat ditemui wartawan, untuk langkah awal dalam pencegahan. Maka seluruh petugas pelayanan yang ada di mall pelayanan perijinan DPMPTSP Kutim diminta untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan.

“Jika saat menghadapi investor atau masyarakat terdapat hal-hal yang dianggap mencurigakan terkait kesehatan, maka diminta untuk segera berkoordinasi dengan Bagian Pengendalian dan Pelaksanaan di DPM-PTSP Kutim,” ungkapnya.

Lebih jauh ditambahkan Saiful, pada mall pelayanan perijinan DPM-PTSP Kutim, saat ini tidak hanya melayani pengurusan perijinan dan non perijinan, namun juga sudah tersedianya loket pelayanan pembayaran air PDAM. Bahkan ke depan akan hadir pula loket pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil).

“Meskipun hingga kini pemerintah kabupaten (Pemkab) Kutim belum mengeluarkan warning atau peringatan terkait virus Corona di wilayah Kutim. Namun karena pihak kami selalu berhadapan langsung dengan pelaku usaha atau investor, dirasa wajib untuk mengambil tindakan pencegahan,” terangnya lebih jauh. (Ars)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed