Berita PilihanPeristiwa

Jalan Amblas Sepanjang 4 Meter! Warga Diharap Berhati-Hati

80
×

Jalan Amblas Sepanjang 4 Meter! Warga Diharap Berhati-Hati

Sebarkan artikel ini
Foto Istimewa

SANGATTA – Kelancaran arus lalu-lintas yang menghubungkan Sangatta – Bontang, di Jl Poros Bontang-Sangatta yang merupakan jalur jalan lintas provinsi Kalimantan Timur tersebut seketika terhenti, takkala amblas dengan lebar 2 meter dan panjang 4 meter terjadi pada Kamis (12/3/2020) pagi tadi.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Kutim, AKP Wulyadi didampingi KBO Lantas Kutim, Iptu Ponimin menyebutkan jika saat ini sejumlah anggota Lantas Polres Kutim terus disiagakan pada lokasi jalan amblas tersebut. Pasalnya, sejak menerima laporan warga terkait amblasnya badan jalan sekitar pukul 08.00 wita, pagi tadi, hingga saat ini sedikit demi sedikit badan jalan yang merupakan gorong-gorong tersebut terus mengalami amblas dan runtuh akibat getaran dari kendaraan yang melintas di sisi ruas jalan.

“Kondisi lubang jelas semakin membesar dan tanah-tanah yang menjadi penahan ruas jalan, terus mengalami runtuh ke dalam sungai yang memang tepat berada di bawah badan jalan. Diperkirakan kedalam lubang kini sudah mencapai 3 meter hingga 5 meter,” ungkapnya saat dihubungi wartawan.

Lebih jauh Iptu Ponimin menerangkan, untuk saat ini kondisi jalan amblas tersebut sudah mendapatkan tanggapan daro Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Kalimantan Timur, yang kebetulan melintas ke arah Kutim. “Sudah dilakukan pengechekkan, mengingat pihak DPU Provinsi Kaltim dan DPU Kutim kebetulan melintasi jalan, saat hendak melakukan tugas ke kecamatan Kaliorang,” jelasnya.

Adapun dari informasi pihak DPU Provinsi Kaltim, terkait amblasnya jalan tersebut. Akan segera dibuatkan jembatan belly pada ruas jalan, namun baru bisa terealisasi sepekan kedepan. Untuk sementara, akan diberikan urukan batu merah untuk menambal pada kedua sisi ruas jalan, sebagai jalan alternatif bagi kendaraan warga yang hendak melintas. (Dwi)