oleh

Cegah Tangkal Pandemik Corona! Jadi Perhatian Utama KKP Sangatta

SANGATTA – Pengawasan pada pintu masuk ke Kutai Timur dari wilayah laut diawasi secara ketat dan terpadu oleh pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah Kerja Sangatta. Terlebih saat ancaman pandemik virus corona (Covid 19) menjadi perhatian besar seluruh pihak, baik pemerintah maupun masyarakat.

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah Kerja Sangatta memiliki fungsi cegah tangkal penyakit, pengendalian resiko lingkungan, pelayanan vaksinasi meningitis. Di Kutai Timur KKP ada di Sangatta tepatnya di Pelabuhan Tanjung Bara dan wilayah Sangkulirang.

Koordinator KKP Sangatta Isnadon Shokeh mengatakan bahwa pihaknya terus memantau tiap-tiap kapal yang baru saja melakukan pelayaran internasional dan bersandar diperairan Kutim. KKP setiap saat melakukan tugas dan fungsinya untuk cegah tangkal dan pemeriksaan penyakit.

Dengan personel berjumlah 5 orang yang diantaranya adalah dokter, petugas medis, petugas kesehatan masyarakat, serta beberapa petugas kesehatan lingkungan. Adanya pandemik corona, tentu pemeriksaan lebih intens dan terperinci makin jadi prioritas KKP Sangatta.

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed