oleh

Lagi-Lagi Corona, Pelaksanaan Seleksi Kemampuan Bidang CPNS Tertunda

-Berita Pilihan, Nasional-Dibaca : 469 Kali

SANGATTA – Kegiatan tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) bagi peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kutai Timur Tahun 2020 yang telah dinyatakan masuk dalam ambang batas kriteria penilaian kelulusan atau passing great pada Seleksi Kemampuan Dasar (SKD), hingga kini belum juga ada kepastian waktu pelaksanaanya.

Kepala Badan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim Zainuddin Aspan sempat merencanakan kegiatan tersebut berlangsung pada bulan Maret 2020 ini. Namun pihak BKPP belum mendapatkan jawaban dan rekomendasi dari pihak Badan Kepegawaian Nasional, jelasnya saat ditemui pada Selasa (17/3/2020) siang tadi.

“Kemungkinan ini ada imbasnya dari wabah Virus Corona yang juga melanda Indonesia, hingga akhirnya pusat belum bisa memberikan jawaban jadwal pelaksanaannya,” jelasnya.

Ada 1000 orang yang dinyatakan lolos dan masuk passing great saat SKD CPNS Kutim dilakukan beberapa waktu lalu. Akan tetapi pengumuman nama-nama peserta CPNS yang lolos passing great dan bisa mengikuti SKB, sepenuhnya berada ditangan Badan Kepegawaian Nasional, bukan BKPP Kutim.

“Tentu masyarakat jangan khawtir tentang kemurnian dan transfaransi pelaksanaan SKB. Sepenuhnya dilaksanakan oleh BKN. Bahkan petugasnya pun adalah pegawai BKN sendiri. Saya saja dan bahkan Sekda Kutim, tidak boleh masuk ke dalam ruangan ujian SKB, karena harus sterill,” ungkapnya lebih jauh. (Adv)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed