oleh

Antisipasi Covid-19! Stok Sembako di Kutim Aman Hingga Awal Ramadhan

SANGATTA – Warga Kutai Timur diminta untuk tidak panik, ketika saat ini Pemerintah Kabupaten melalui Satgas Siaga Covid-19 terus melakukan langkah baik sosialiasi maupun pencegahan menyeluruh terkait epidemik corona. Kepanikan berlebih justru membuat hal-hal yang seharusnya dapat ditangani dengan aman dan terkendali, menjadi persoalan baru nantinya.

Termasuk dalam hal melakukan pembelian barang-barang kebutuhan pokok secara berlebihan diluar hari-hari biasa, sejak kabar epidemik corona menyebar diberbagai media sosial. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Timur meminta warga agar tetap tenang terkait kebutuhan barang pokok dipasaran, dimana hingga beberapa bulan mendatang stok barang di Kutim dalam kondisi aman.

Diterangkan oleh Kepala Disperindag Kutim Zaini melalui Kepala Seksi Dalam Negeri Ahmad Doni Efriadi bahwa hingga saat ini stok sembilan bahan pokok (sembako, red) di daerah ini dalam keadaan aman terkendali.

“Alhamdulillah, untuk sementara ini terkait stok sembako di Kutim masih terkendali, dimana untuk stok yang ada masih mencukupi hingga menjelang masuk bulan suci Ramadhan,” jelasnya saat dihubungi wartawan pada Minggu (22/3/2020) malam kemarin.

Walaupun demikian Disperindag Kutim akan terus melakukan pemantauan ke sejumlah agen dan distributor sembako, agar keamanan sembako tetap terjaga sebagaimana data yang dimiliki oleh dinas tersebut.

“Kita akan terus memantau, rencananya Selasa (24/3/2020) kita akan turun lagi kelapangan, untuk mengechek semua yang berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat,” jelasnya. (Adv)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed