oleh

Kesadaran Masyarakat Muncul – Bupati Terus Lakukan Antisipasi Corona

-Berita Pilihan, Kaltim, Ragam-Dibaca : 357 Kali

SANGATTA – Hari ini, Minggu (29/3/2020) atau tepat tiga belas hari seusai dikeluarkannya Surat Edaran Bupati terkait himbauan pencegahan pandemik virus corona (Covid-19), yang memuat 7 poin himbauan kepada seluruh masyarakat Kutim. Termasuk untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, serta melakukan Social Distancing (menghindari keramaian, red) maupun perjalanan yang tidak penting.

Nampak terjadi perubahan yang cukup luar biasa dari pola hidup masyarakat di Kutim, dimana kesadaran muncul dari lingkungan tingkat Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Desa/Kelurahan, hingga Kecamatan. Dimana kesadaran itu muncul, seiring keinginan masyarakat untuk terhindar dari bahaya pandemik corona yang meresahkan.

Firly (39) warga Jl AW Syahranie, Sangatta Utara mengaku, melihat pemberitaan yang muncul di berbagai media massa tentu saja dirinya merasa harus menjaga kesehatan keluarganya. “Beruntung Pemkab Kutim, tanggap dengan perihal wabah virus corona. Sehingga kesadaran muncul tidak hanya dari keluarga di rumah, tetapi juga lingkungan tempat tinggal untuk sama-sama aktif melakukan upaya pencegahan,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan pula oleh Wati (30) warga Jl Yos Sudarso III ini , menurutnya kekhawatiran akan bahaya virus corona jelas ada. Namun dirinya terus mengedepankan untuk tetap melakukan social distancing, serta menjaga anak-anaknya agar tetap beraktifitas di dalam rumah.

“Anak-anak yang lebih kita perhatikan, agar mereka tetap berada di dalam rumah dan mengerjakan berbagai aktifitas positif lainnya. Termasuk pula mengerjakan tugas-tugas dari guru yang diberikan melalui media internet. Moga wabah ini dapat segera selesai,” jelasnya.

Foto Istimewa – Bagian Prokompi Setkab Kutim

Sementara itu Bupati Ismunandar terus-menerus melakukan koordinasi dengan Ketua Umum Satgas Covid-19 Kutai Timur yakni Irawansyah, dimana pada Jum’at lalu dirinya telah melakukan pengechekan pada Gedung Diklat Badan BKPP Kutim di Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, sebagai antisipasi jika ruangan pasien Covid-19 di RSUD Kudungga tidak mencukupi. Dimana ada 3 buah gedung dengan 42 kamar yang dipersiapkan untuk pasien, adapun 1 buah gedung lainnya dipergunkan untuk wadah tenaga kesehatan.

“Apabila menemukan kasus Corona Virus Disease 19 (Covid-19) agar menghubungi call center melalui saudari Lelly (0813-4739-1313) dan saudara Yusuf (0812-5511-712);. Camat, Lurah, RT dan semua warga segera melaporkan apabila mengetahui warganya yang pulang dari perjalanan luar negeri dan tempat lain yang terjangkit Covid-19 ke call center dan Dinas Kesehatan,” tegas Bupati Ismunandar. (Adv)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed