oleh

Wakil Ketua Kutim Pantau Langsung ODP Klaster Gowa di Bengalon

-Berita-Dibaca : 679 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Klaster gowa belakangan ini menjadi sorotan public di tengah pandemic covid 19 saat ini. Pasalanya, peserta Ijtima ulama di berbagai daerah di Indonesia di indikasi terpapar virus asal wuhan Cina tersebut, termasuk, peserta asal Kutai Timur.

Berdasarkan data kasus covid 19 di Kutim, hampir sebagaian besar dari klaster gowa di Kutim, sebagian sudah dinyatakan positif dan sebagian lagi dinyatakan Orang dalam pengawasan (OPD) dan Pasien dalam Pengawasan (PDP).

Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, SE., M.Si tidak memungkiri adanya warga Bengalon yang menjadi klaster Gowa, Sul-sel. Bahkan beberapa hari lalu pihak langsung mengunjungi mengunjungi Orang Dalam Pengawasan (OPD) peserta Ijtima ulama dari Gowa

Dikatakannya, pihaknya bersama Camat Bengalon Suharman,Kepala Puskesmas Sepaso dan rombongan untuk memastikan OPD tetap berada dirumahnya melakukan isolasi mandiri mengikuti aturan pemerintah.

“OPD harus tetap berada dirumahnya melakukan isolasi mandiri sesuai peraturan pemerintah”kata Arfan, Selasa, 31/03/2020

Menurut Arfan anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem ini, masyarakat juga di Kutim harus mendengarkan himbauan pemerintah dengan istrahat dirumah saja, jangan keluar rumah kalau tidak penting.

“Ini dilakukan agar penyebaran covis – 19 tidak menyebar luas dan masyarakat tidak tertular”kata Arfan anggota DPRD Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Bengalon, Rantau Pulung, Sangatta Selatan dan Teluk pandan (ADV/wal)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed