oleh

Tim Rumah Relawan Mahyunadi Salurkan Bantuan APD di RSUD Sangatta

-Berita Pilihan-Dibaca : 1.076 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Tim rumah relawan Mahyunadi, menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta, Rabu (01/04/2020).Bantuan tersebut berupa pakaian Hazmat, Masker, dan sarung tangan .

Ketua tim rumah relawan Mahyunadi Sangatta Utara Ulla menyebutkan, sebanyak 20 buah pakaian Hazmat, dan Puluhan sarung tangan diserahkan ke pihak RSUD Kudungga Sangatta.

Ia mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian tim rumah relawan Mahyunadi dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19 di Sangatta.

Lebih lanjut ia menambahkan, Saat ini di Kutim terdapat 7 warga dengan status Pasien dalam Pengawan, dan dua dinyatakan positif covid-19. Pihaknya berinisiatif untuk menyiapkan APD untuk tim medis.

“Berdasarkan data yang kami dapatkan sudah ada yang di isolasi di RSUD Kudungga Sangatta. Untuk itu kami berupaya mencari Pakaian Hazmat di Sangatta. Namun keberadaan barang tersebut sangat langkah dan bisa di katakana tidak ada. Untuk itu kami memesangnya langsung di Jakarta,”ungkapnya.

Dikatakannya, Tim medis menjadi salah satu yang wajib untuk di perhatikan dalam penanganan covid-19 atau virus corona ini, sebab Tim medis garda  terdepan dalam penanganan virus corona.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini tim medis tidak was-was lagi dalam penanganan corona ini. Pakaian Hazmat yang kami berikan ini sudah memenuhi standar kesehatan untuk penanganan corona,”katanya.

Selain membagikan APD kepada tim medis RSUD Kudungga Sangatta, Pihaknya juga membagikan ratusan masker kepada Pasien dan keluarga pasien serta perawat di rumah sakit tersebut.

(WAL)

DOWNLOAD APLIKASI WARTAKUTIM

Kutim Zona Merah, Ini Kata Bupati Belum Usulkan PSBB Ke Pemprov Kaltim

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed