BeritaWarta Parlementeria

RSUD Sangkulirang Diharapkan Masyarakat Miliki Dokter Anistesi

211
×

RSUD Sangkulirang Diharapkan Masyarakat Miliki Dokter Anistesi

Sebarkan artikel ini
RSUD Sangkulirang Diharapkan Masyarakat Miliki Dokter Anistesi

SANGKULIRANG – Politisi asal Sangkulirang Agusriansyah Ridwan dalam tiap-tiap reses di daerah pesisir Kutai Timur, menerangkan ada banyak hal yang disampaikan masyarakat padanya terkait pemerataan pembangunan maupun pelayananan dasar untuk warga. Hal paling penting ialah bagaimana mutu dan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sangkulirang dapat diperhatikan.

Menurut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim ini, itu adalah perihal sarana dan prasarana yang ada di RSUD Sangkulirang yang menjadi perhatian masyarakat. Terutama soal adanya dokter yang khusus menangani anistesi (pembiusan, red) dalam hal untuk menjalani prosedur bedah alias operasi.

“Misalnya di RSUD Sangkulirang, dimana memang kita butuh Dokter spesialis anistesi atau penata anistesi. Karena kasihan masyarakat kita didaerah sana, yang mungkin membutuhkan penanganan bedah. Walau telah memiliki kartu BPJS Kesehatan akan tetapi jika ada kasus kesehatan terkait pembedahan, maka tetap dirujuk ke RSUD Kudungga Sangatta,” ungkapnya.

Belum lagi kebutuhan akan tenaga medis di rumah sakit yang terletak di kecamatan Sangkulirang tersebut, dimana memang masih dibutuhkan penambahan agar pelayanan dan penanganan pada pasien dapat diwujudkan dengan baik. (Adv)