oleh

Satpol PP Hingga Kini Terus Sosialiasikan Penerapan Social Distancing

SANGATTA – Ditengah hiruk-pikuk penanganan Covid-19 (Virus Corona) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus melakukan patroli dan sosialiasi kepada warga di tiga kecamatan yakni Sangatta Utara, Sangatta Selatan dan Teluk Pandan.

Kepala Satpol PP Kutim Didi Herdiansyah mengatakan kenapa tiga kecamatan tersebut yang disasar oleh dirinya beserta anggota Satpol PP Kutim, mengingat intensitas aktifitas sosial kemasyarakatan ditiga wilayah itu lebih tinggi dibandingkan kecamatan-kecamatan lainnya. Semisal di Teluk Pandan, yang merupakan pintu gerbang utama untuk masuk ke Kutim, dari sisi wilayah tetangga yakni Bontang, Samarinda, hingga Kukar.

“Kami terus melakukan pemantauan lewat patroli sembari melakukan sosialiasi di lingkungan masyarakat, terutama pada titik-titik pusat keramaian. Karena bagaimanapun ini merupakan tugas utama dalam memberikan kesadaran masyarakat agar dapat sama-sama mewujudkan semangat perlawanan memutus mata rantai pandemik virus corona di daerah,” jelasnya saat diwawancarai pada Senin (6/4/2020) siang.

Pihak Satpol PP Kutim tetap terus melakukan tindakan sosialiasi terkait himbauan yang dikeluarkan oleh Bupati Kutai Timur H. Ismunandar terkait pencegahan dan penanganan Covid-19. Untuk itu kepada seluruh masyarakat dapat memenuhi langkah antisipasi dini, agar penerapan social distancing benar-benar berjalan dengan baik.

“Seperti halnya saat kami melakukan penertiban dan sosialiasi, di sepanjang jalur poros Jl Sangatta – Bontang, seperti halnya di warung-warung makan,termasuk pula di beberapa wisma Tenda Biru,” jelasnya. (Adv)

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed