oleh

Posko Antisipasi Penyebaran Virus Corona Dinilai Efektif dan Efisien

-Berita Pilihan, Kaltim-Dibaca : 678 Kali

SANGATTA – Posko antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang berada di halaman rumah pribadi Wakil Bupati Kasmidi Bulang di Jl Poros Sangatta-Bontang Km 1,5 di Sangatta Selatan, hingga saat ini terus berjalan untuk memeriksa para pengedara kendaraan roda dua, roda empat, hingga roda enam yang hendak melintas ke wilayah Ibukota Kabupaten Kutim di Sangatta Utara.

Ditemui wartawan pada Rabu (8/4/2020) siang, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, ST,. MT mengatakan bahwa posko tersebut hingga hari ke-14 (Rabu, red) terus berjalan dan dinilai efektif dan efisien bagi tim relawan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh, peyemprotan disinfektan ke kendaraan, serta meminta pengendara untuk melakukan cuci tangan dengan sabun dan air bersih.

“Keberadaan posko tersebut jelas berdampak baik dalam hal penangangan dan pencegahan Covid-19, selain itu yang paling penting data orang-orang yang melintas dan masuk ke Kutim dapat terpantau dengan jelas,” ungkap Wakil Bupati.

Kegiatan ini tidak saja ditujukan pada warga Kutim yang datang atau pulang dari luar daerah, namun juga ditujukan untuk para pengendara yang melintasi daerah ini baik yang dari Samarinda atau yang berasal dari Berau hingga Provinsi Kalimantan Utara.

“Pemantauan ini jelas menjadi langkah antisipasi dini, bahkan orang yang memiliki gejala Covid-19 bisa kita pantau langsung untuk diberikan rekomendasi agar mengechek kesehatannya lebih lanjut ke RSUD Kudungga yang ditunjuk sebagai wadah penanganan pasien corona di Kutim,” tegas Ketua DPD Golkar Kutim ini.

Wakil Bupati lebih jauh berpesan pada seluruh warga Kutim, untuk tetap rajin melakukan kegiatan cuci tangan dengan sabun usai beraktifitas dari luar. Semua prosedur diikuti dengan baik, semua yang dihimbau oleh pemerintah dapat dilakukan.

“Karena hingga hari ini, wabah virus corona masih merajalela. Tidak ada penurunan jumlah pasien sebagaimana data dari pemerintah pusat. Walaupun grafiknya di Kutim lambat, tetapi memang kita semua harus tetap mengikuti protokoler yang ditetapkan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 itu sendiri,” ungkap Kasmidi Bulang menutup wawancara. (Adv)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed