oleh

PDI Perjuangan Bakti Sosial Bagikan Masker dan Jamu Tradisonal Untuk Cegah Covid-19

-Berita Pilihan, Regional-Dibaca : 276 Kali

SANGATTA – Kader-kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kutai Timur melakukan kegiatan bakti sosial, dalam rangka peduli penanganan dan pencegahan wabah virus corona (Covid-19), yang berlangsung di Simpang Jl AW Syahranie, Sangatta Utara pad Rabu (8/4/2020) kemarin, tepatnya pukul 16.00 Wita.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kutai Timur Agiel Suwarno, SE, M.Si menyebutkan ini merupakan bentuk rasa kepedulian dan solidaritas dari kader-kader PDIP di Kutim, pada masyarakat yang terdampak atas pandemi Covid-19. Dimana butuh langkah nyata dalam menyemangati masyarakat melalui hal-hal yang bersifat positif, seperti yang dilakukan kali ini.

“Menghadapi pandemi corona, PDI Perjuangan menggerakkan kader-kader untuk bergerak dalam kegiatan bakti sosial. Dalam kegiatan ini kita bagikan 1000 lembar masker untuk masyarakat, lalu ada pembagian jamu tradisional sebanyak 150 botol, pembagian sabun cuci tangan sebanyak 500 pack, telur rebus 200 butir, serta vitamin C sebanyak 200 strip,” jelas anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur ini.

Kegiatan ini merupakan kegiatan awal atau pertama yang dilakukan oleh kader-kader PDI Perjuangan Kutim, terkait perihal mendukung penanganan dan pencegahan Covid-19. Akan ada kegiatan-kegiatan selanjutnya, yang dipersiapkan oleh partai mengingat bagaimanapun PDI Perjuangan hadir selalu bersama-sama dengan rakyat.

“Bahkan kenapa kita tadi membagi-bagikan jamu tradisional, itu dimaksudkan untuk meyakinkan rakyat bagaimana jamu dapat meningkatkan imunitas pada tubuh dan tidak kalah dengan produk-produk serupa berupa produk kesehatan modern. Sehingga ketika kualitas kesehatan terjaga, maka dapat mencegah atau menangkal dari bahaya Covid-19,” ungkap alumnus Pasca Sarjana Universitas Mulawarman Samarinda ini.

Persiapan kegiatan bakti sosial ini sendiri, menurut H. Agiel Suwarno tidak membutuhkan waktu lama. Hanya memerlukan waktu antara dua hingga tiga hari, melalui pembicaraan lewat handphone dengan kawan-kawan di Kutim. Bahkan dirinya juga mendapatkan dukungan dari organisasi-organisasi sayap di PDI Perjuangan, untuk dapat turun membantu ke lapangan.

Pada kegiatan tersebut, hadir pula pengurus DPC PDI Perjuangan Kutim, yakni Wakil Sekretaris Internal Puji Kinasih, Wakil Bendahara Charolina Laoh, Wakabid Perempuan dan Anak Peronika Bitti, Wakib Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wahyu Gristina, serta pengurus-pengurus DPC lainnya.(Arso)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIMĀ