Berita PilihanNasionalPolitikRegional

Pilkada Serentak Ditunda! Begini Tanggapan Bawaslu Kutai Timur

273
×

Pilkada Serentak Ditunda! Begini Tanggapan Bawaslu Kutai Timur

Sebarkan artikel ini

Dalam pandangan pria yang mengenakan kaca mata ini, ditundanya tahapan Pilkada akan berimbas pada para Bacalon yang hendak bertarung di Pilkada. Untuk mengkalkulasi ulang logistik mereka, agar memastikan cukup sampai dengan ketika tahapan kembali dimulai. Keinginan bergerak para Bacalon dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, secara tidak langsung jelas membantu masyarakat.

“Dalam kondisi seperti sekarang ini, bagusnya kita memang melupakan politik dan saling bantu-membantu kepada saudara-saudara kita yang terkena imbas dari pandemik virus corona,” terangnya.

 

Sementara itu ditambahkan oleh Koordinator Divisi Hukum, Hubungan Masyarakat, dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kutim Muhammad Idris, bahwa keputusan ini tentu sudah dipikirkan dengan baik dan penuh pertimbangan. Terlebih penundaan Pilkada Serentak 2020 diambil dalam situasi pandemik corona seperti saat ini. Kalaupun dipaksakan untuk dilaksanakan, juga tidak akan maksimal. Sebab seluruh penyelenggara Pilkada akan dibayang-bayangi oleh rasa takut akibat pandemik ini.

“Bawaslu tetap melaksanakan tugasnya, kantor juga masih terbuka setiap hari kerja dan jam kerja yang ditentukan. Tetap ada unsur pimpinan dan staf yang piket pada tiap harinya, sementara yang lain tetap melakukan kerja secara WFH (work from home, red) sesuai dengan anjuran pemerintah,” terangnya menambahkan. (Arso)