Berita

Ketua DPRD Kutim Bantu PemKab Kutim Lakukan Pencegahan Covid 19

113
×

Ketua DPRD Kutim Bantu PemKab Kutim Lakukan Pencegahan Covid 19

Sebarkan artikel ini

Ketua DPRD Kutai Timur Hj. Encek UR Firgasih merasa prihatin dengan kondisi pandemi virus corona ( Covid – 19) yang melanda dunia termasuk Indonesia termasuk Kutai Timur.

Pemerintah pusat dan daerah terus berupaya dengan berbagai carah dan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Seperti melakukan penyemprotan disinfektan, pembuatan tempat sterilisasi di fasilitas umum dan pembagian masker.

Kondisi ini membuat Ketua DPRD Kutai Timur Hj. Encek UR Firgasih, dengan kepeduliannya turut andil membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran keganasan virus corona didaerah ini dengan fasilitas penampungan air dan cuci tangan untuk umum di kecamatan Muara Wahau.

Anggota DPRD Kutim HM. Son Hatta, Sabtu 25/04/2020, saat mengubungi Redaksi liputankutim.com ,mengatakan, Ketua DPRD Kutim Hj. Encek Firgasih melanjutkan program bantuan dengan mengirim tandon, wastafel portabel dan masker, setelah sebelumnya juga membantu alat yang sama di beberapa kecamatan.

“Sekarang Ibu Ketua DPRD mengirim lagi bantuan tandon lengkap dengan wastafel portabel untuk di Wahau ditempatkan di fasilitas umum dihalaman pasar Landasan desa Wanasari kecamatan Muara wahau”kata HM. Son Hatta melalui pesan WhatsApp

Menurut HM Son Hatta anggota DPRD Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ( F-PPP), selain membantu tandon dan wastafel, ketua DPRD Hj.Encek Firgasih istri Bupati Kutim Ismunandar ini, juga mengirimkan 1000 lembar masker untuk dibagikan di Muara Wahau dan Kongbeng.

Ditambahkan HM Son Hatta, bantuan tandon dan fasilitas wastefel portabel cuci tangan alhamdulillah sudah langsung digunakan petugas dan warga, sedangkan bantuan masker juga sudah habis dibagikan ke warga.

“Pesan bu ketua DPRD Hj. Encek UR Firgasih agar fasilitas umum digunakan dengan baik, warga diminta patuhi hibauan pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar covid-19 cepat hilang”kata Son Hatta (adv/*)