oleh

Bandar Udara APT Pranoto Samarinda Mulai Dibuka. Tapi Bukan Untuk Mudik

-Berita-Dibaca : 1.004 Kali

SAMARINDA – Kementerian Perhubungan mengizinkan semua moda transportasi termasuk transportasi udara sejak tanggal 7 Mei 2020 dibuka secara resmi.  Hanya saja, pembatasan kriteria dan persyaratan dari moda transportasi tersebut telah tertuang dalam SE Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020.

Namun demikian, Pengelola Bandara APT Pranoto Samarinda dalam akun instagramnya mengingatkan bahwa kegiatan mudik tidak diperkenankan.

“Perlu diingat sobat, bahwa kegiatan mudik tidak diperkenankan, Yuk simak Kriteria dan Persyaratan tersebut sebelum memulai perjalanan sobat,” demikian dalam akun resmi instagram Pengelola Bandara APT Pranoto baru-baru ini.

Sementara Kepala Bandara APT Pranoto Dodi Dharma Cahyadi menjelaskan, bandara menerima perjalanan pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat atau perjalanan orang yang anggota keluarganya sakit keras atau meninggal dunia.

“Caranya, itu cukup membuat surat pernyataan yang ditandatangani diatas materai dan diketahui oleh lurah/kepala desa setempat sesuai surat ketua gugus dipoint 2.4,” jelasnya.

Selain itu, Dodi menegaskan, sampai saat ini belum ada kegiatan penerbangan  exemption komersial di Bandara APT Pranoto Samarinda.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0