Berita

Polres Kutim Ikut Membantu Proses Pemakaman Pasien ODP Yang Meninggal Dunia

85
×

Polres Kutim Ikut Membantu Proses Pemakaman Pasien ODP Yang Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Personil Polres Kutai Timur membantu proses pemakaman seorang wanita 50 tahun berstatus orang dalam pemantauan (ODP), meninggal dunia di ruang isolasi RSUD Kudungga Sangatta, Jumat (15/5). Kemarin.

Sekitar pukul 18.00 wita, jenazah VYB dikawal Oleh Personil Polres Kutai Timur Brigpol Irantau dan Briptu Gian Aldair Alvin yang sekaligus ikut membantu memakamkan Jenazah.

Pemakaman tersebut juga dihadiri langsung Kapolres Kutim Indras Budi Purnomo, Waka Polres Kutai Timur, Kapolsek Sangatta Utara dan Danramil 0909-01/SGT.

Wakapolres Kutai Timur Kompol Mawan Riswandi mengungkapkan, pemakaman jenazah dilakukan dengan menggunakan standar kesehatan Covid-19.

“Ini merupakan protap selama masa pandemi sehingga petugas menggunakan peralatan APD walaupun menurut informasi dari tim kesehatan Jenazah yang meninggal dunia belum bisa di pastikan apakah Veronica terjangkit Virus Covid – 19 atau bukan, dikarenakan Status pasein ini dinyatakan sebagai ODP yang dirawat di Rumah Sakit Kudungga,”terangnya.

BACA JUGA : Pasien ODP di RSUD Kudungga Sangatta Meninggal Dunia. Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Kutim

Akhirnya, pasien berstatus ODP tersebut segera dikebumikan di pemakaman di Jl Kabo Raya, Desa Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim, tadi malam. Pemakaman berlangsung dengan bantuan para petugas medis yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

“Polres Kutai Timur membantu proses pemakaman bersama Instansi terkait, penggunaan APD standar Covid-19 hanya untuk antisipasi saja untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan “ terang Kompol Mawan

Seperti diketahui, Polres Kutai Timur telah membentuk tim khusus yang sudah mendapat pelatihan dari Dinas Kesehatan untuk membantu prosesi pemulasaran jenazah terjangkit corona jika diperlukan. (WAL)