oleh

Polsek Sangatta Amankan Residivis Asal Sul-Sel Pelaku Curanmor Di Sangatta

-Berita-Dibaca : 1.004 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Polsek Sangatta, Kutai Timur mengamankan seorang residivis kambuhan asal Sulawesi Selatan yang diduga telah melakukan tindakan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Hukum Sangatta Kutim.

Penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat yang diterima oleh polsek Sangatta pada Selasa (26/05/2020) kemarin, terkait dengan laporan dugaan curanmor yang terjadi di bengkel Welonas motor Jalan Poros Sangatta-Bontang KM 09 RT 03 Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selata.

Berkat laporan tersebut tim reserse polsek Sangatta langsung melakukan tindak cepat untuk memburu pelaku berinisial WA (25) yang telah di ketahui identitasnya tersebut.

Kapolsek Sangatta Utara AKP Slamet Riyadi, SH, MAP menjelaskan, pelaku merupakan residivis asal Sulawesi Selatan yang bari keluar tahun 2019 lali. Penangkapan tersebut dilakukan setelah personilnya melakukan olah TKP dan juga mengumpulkan keterangan dari saksi di lokasi. Selasa (26/05/2020).

Menurut Slamet, pelaku berhasil membawa 1 unit motor Yamaha Mio dengan Nopol KT-2088-RQ yang dicuri pelaku dari bengkel welonas.

“Pelaku diketahui merupakan residivis yang keluar dari penjara tahun 2019. Laporan cepat dari masyarakat terkait dugaan curanmor tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh personil untuk melakukan olah TKP sehingga pelaku dapat dibekuk dengan cepat,” ucap Kapolsek.

Lebih lanjut ia menambahkan, sampai saat ini pihaknya tengah melakukan penyidikan intensif terhadap pelaku untuk mengetahui lebih jauh tindak kejahatan yang telah dilakukan, serta untuk mengetahui apakah pelaku merupakan anggota sindikat curanmor di wilayah Kutim.

“Masih kami periksa secara intensif dan dalam pengembangan untuk mengetahui jaringan sindikatnya, dan pastinya kami proses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui kronologis penangkapan pelaku dan motif dibalik kambuhnya niat jahat residivis dari Sulawesi tersebut sehingga nekat beraksi di wilayah hukum Polres Kutim dan harus pasrah saat dibekuk personil Polsek Sangatta Utara atas ulah tak bertanggung jawabnya.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M mengungkapkan Bahwa “Kepolisian Resor Kutai Timur akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menindak lajuti laporan dari masyarakat tentang apa yang mereka resahkan, salah satunya adalah resah dengan aksi pencurian yang seperti dilakukan oleh TSK WA.”

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga barang barang yang berharga, dikarenakan pencurian akan timbul dimana ada kesempatan.(Polres Kutim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM