oleh

Ketegangan Cina Dan Amerika Terus Meningkat. Ini Perbandingan Kekuatan Militer Kedua Negara

-Berita Pilihan-Dibaca : 643 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID – Dari hari ke hari, tensi hubungan antara Amerika Serikat (AS) dan China di Laut China Selatan (LCS) kian memanas. Sebagaimana ditulis Bloomberg, hal itu tak lepas dari peningkatan frekuensi kehadiran militer AS dan China di kawasan itu yang semakin intens.

Dilansir dari CNBC Indonesia, dalam empat bulan terakhir di 2020, Angkatan Laut AS setidaknya empat kali beroperasi di LCS, terutama di area di mana sengketa terjadi antara China dengan sejumlah negara seperti Filipina, Vietnam dan Malaysia.

Citra satelit juga menangkap gambar pesawat milik Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLANAF) China mendarat di salah satu pulau buatan Negeri Tirai Bambu di LCS. China pun dikabarkan membuat pangkalan militer di kawasan tersebut.

Kemungkinan peperangan adu kekuatan militer kedua negara besar tersebut bisa meletus di tengah pandemic corona ini. Cina dan Amerika Serikat sama sama mengklaim memiliki kekuatan militer diatas rata rata negara lain. Bisa dikatakan peperang ini sebagai pamer kekuatan antara dua negara kuat tersebut.

Yu kita intip kekuatan militer dan alutista kedua negara yang mungkin akan berperang di laut cina selatan. Berikut lima fakta Kekuatan Militer Amerika Serikat dan China, Siapa yang Lebih Mematikan?

Perbandingan Jumlah Tentara Aktif dan cadangan

Kekuatan militer cina tak bisa dianggap remeh. Negara tirai bambu ini sudah menjadi salah satu negara di dunia yang memiliki personil tentara aktif terbanyak dunia.

Berdasarkan data dari Wikipedia, Tiongkok saat ini memiliki personil militer aktif sebanyak 2.255.000 orang dan tentara cadangan sebanyak 800 ribu orang

Hal ini menempatkan negara cina berada di peringkat ke2 daftar negara dengan jumlah tentara terbanyak di dunia.

Bagaimana dengan America serikat?. Wah tentunya sebagai negara adi daya di dunia ini, Amerika Serikat tidak mau kalah dari negara negara lainnya. Untuk saat ini Amerika menjadi negara yang memiliki jumlah persenil tentara aktif. Jumlah tentara yang dimiliki negara adikuasa tersebut sebanyak 2.580.tentara aktif dan tentara cadangan sebanyak 2.458.500. orang. Militer amerika serikat dikenal juga sudah sangat teruji dalam berbagai peperangan didunia?.

DOWNLOAD APLIKASI WARTAKUTIM

Kutim Zona Merah, Ini Kata Bupati Belum Usulkan PSBB Ke Pemprov Kaltim

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">