oleh

Legislator Asal Kaltim Terus Perjuangkan Program PISEW

-Berita Pilihan-Dibaca : 546 Kali

Anggota DPR RI asal Kalimantan Timur Irwan, mengaku merasa puas dengan hasil rapat dengan pejabat di Balai Prasarana pemukiman wilayah Kaltim untuk membahas Kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang telah di laksakanan di Kaltim.

“Alhamdulillah kemarin telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Awal Kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di Kaltim anggaran tahun 2020,”ujar irwan.

Diungkapkan,dalam rapat tersebut,  semua peserta rapat hadir mulai dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kaltim, Tim Pelaksana Teknis Provinsi dan Kabupaten/Kota serta para Camat dan Kades termasuk Fasilitator  mengikuti dari pagi sampai sore.

“PISEW adalah program pemerintah untuk membangun desa dari pinggiran. Menguatkan infrastruktur skala kecamatan. Diutamakan Desa-Desa yang statusnya masih tertinggal atau sangat tertinggal,”Jelas anggota fraksi democrat ini.

Lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan program PISEW antara lain pembangunan jalan lingkungan dan jembatan kecil, peningkatan kualitas air minum dan sanitasi serta membangun infrastruktur pendukung produksi maupun hasil pertanian, peternakan, perikanan, dan UMKM, sehingga memberi manfaat dalam meningkatkan kapasitas produksi komoditas unggulan serta potensi lokal wilayah setempat.

Adapun tahun 2020 saya usulkan PISEW berjumlah 17 lokasi di 17 kecamatan di Kaltim dengan nilai anggaran 600 juta masing masing lokasi. Dan seluruh pekerjaannya dilakukan oleh masyarakat setempat dengan memaksimalkan penggunaan sumber daya material lokal.

“Ke depan saya akan tingkatkan baik Kuantitas maupun kuaitas dari kegiatan PISEW. Semoga dengan program PISEW ini maka infrastruktur dasar skala wilayah kecamatan atau perdesaan di Kaltim mengalami percepatan pembangunan.,”pangkasnya

DOWNLOAD APLIKASI WARTAKUTIM

Kutim Zona Merah, Ini Kata Bupati Belum Usulkan PSBB Ke Pemprov Kaltim

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">