oleh

Update Covid 19 Kaltim : 2 Warga Kutim Dinyatakan Positif Corona dan 1 Pasien dari Kutim Dinyatakan Sembuh

-Berita-Dibaca : 1.556 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Update terbaru covid 19 Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (10/06/2020) terdapat penambahan 11 kasus positif corona di Kaltim. Total kasus positif corona di Kaltim yang terkonfirmasi hingga saat ini sebanyak 362 orang.

Juru Bicara Covid 19 Kaltim Andi M. Ishak Menyebutkan, 11 kasus positif covid 19 yang terkonfirmasi pada hari ini, 2 diantaranya merupakan dari Kutai Timur (Kutim) yakni KT42 (Laki Laki 34 tahun) merupakan pelaku perjalan dari Kabupaten Pati Jawa Tengah yang akan kembali bekerja di Kutim. Dua pasien yang terkonfirmasi dari Kutim belum sempat ke Kutim dan tertahan di Balikpapan.

“Pasien kini dirawat telah dirawat Rumah Sakit (RS) Pertamina Balikpapan dan terkonfirmasi positif covid 19 pada hari ini,”ujar Plt. Kadis Kesehatan Kaltim ini saat conferensi pers melalui zoom.

Masih kata Andi, Pasien Positif dari Kutim lain yang tekonfirmasi pada hari ini adalah KT43 (wanita 46 Tahun) yang merupakan OTG (orang tanpa gejala) warga Kutim yang merupakan pelaku perjalan dari Bali dan akan kembali ke Kutim.

“Pasien sebelumnya melakukan Isolasi mandiri dan rencana akan dirawat di rumah sakit Siloan Balikpapan”ungkap Andi.

Selain 2 kasus positif dari Kaltim, juga terdapat penambahan 1 kasus dari kabupaten Paser yakni SR 17 (Laki Laki 28 Tahun) merupakan kasus OTG yang akan kembali bekerja di Paser.

“Pasien akan dirawat di rumah sakit Balikpapan, sejak terkonfirmasi covid 19 saat ini,”katanya.

Lebih lanjut Andi menambahkan, 1 kasus dari Penajam paser Utara yakni PPU22 (laki laki 51 Tahun) merupakan pasien PDP. Pasien mengalami gejala pandemonium dan kini pasien telah dirawat di RS Balikpapan.

Selanjutnya, 7 kasus positif corona dari kota Balikpapan. 3 Kasus merupakan klaster baru yakni klaster Kampung Baru. Tiga pesien tersebut adalah OTG yang kontak erat pasien yang terpapar covid 19 yakni BPN62, BPN81 dan BPN83 yang kini telah dirawat di RSUD Balikpapan.

Sementara Satu kasus 3 kasus lainnya OTG dan satu kasus positif covid 19 adalah PDP. Seluruh Pasien telah dirawat di RSUD dan RS Pertamina Balikpapan.

Selain itu, Pada hari ini juga terdapat penambahan pasien sembuh covid 19 sebanyak 5 orang. empat diantaranya dari Kutai Barat dan satu dari Kutai Timur yakni KTM24 (laki-laki 37 tahun) merupakan klaster gowa (Sul-sel) dirawat di RSUD Kudungga Sangatta.

“Pasien telah dirawat di RSUD Kudungga Sangatta sejak tanggal 24 April 2020. Kelima pasien sembuh tersebut setelah dinyatakan dari laboratorium hasilnya negative dan hasil pemeriksaan klinis 5 pasien tersebut dinyatakan memiliki kondisi yang sangat baik,”jelasnya.

Lebih lanjut Andi menyebutkan, dengan penambah 5 pasien sembuh covid 19, total pasien sembuh dari covid 19 di Kaltim sebanyak 221 orang,  meninggal dunia sebanyak 3 orang dan yang masih dirawat sebanyak 138 pasien. (WAL)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM