oleh

KPC Kembali Serahkan 2000 Alat Rapid Test

-Berita-Dibaca : 307 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali membantu pemerintah Kabupaten Kutai Timur, dengan membantu 2000 alat rapid test  Covid-19, Kamis (11/6/2020). Bantuan tersebut merupakan tahap kedua dari 8000 unit rapid test yang menjadi komitmen perusahaan.

Penyerahan dilakukan oleh GM External Affairs and Sustainable Development (ESD) KPC Wawan Setiawan dan diterima langsung oleh Bupati Kutai Timur, yang sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Ir H Ismunandar MT, di Rumah Jabatan Bupati Kutai Timur, Komplek Bukit Pelangi, Sangatta, Kamis (11/6/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada KPC yang terus memberikan dukungan terhadap penanganan Covid-19 di Kutai Timur. “Atas nama pemerintah Kutai Timur dan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, saya ucapkan terima kasih kepada KPC atas bantuan 2000 alat Rapid Test yang baru ini,” kata Ismunandar.

Lebih lanjut menurut Ismunadar, bantuan rapid test yang baru tersebut akan difokuskan untuk memberikan layanan gratis kepada masyarakat yang beresiko paling tinggi tertular Covid-19. “Kita akan memberikan layanan gratis kepada masyarakat, termasuk nanti akan kita lakukan di Town Hall,” ujar Bupati.

Ismunandar juga menyampaikan laporan bahwa, sebagian dari 2000 alat rapid test bantuan KPC tahap pertama, telah digunakan untuk memeriksa pedagang di pasar Sangatta Selatan, Sangatta Utara dan Teluk Lingga. “Sebagian dari 2000 yang lalu, telah dipakai untuk melakukan rapid di pasar-pasar, seperti Sangatta Selatan, Sangatta Utara dan Teluk Lingga. Sehingga ada kenyamanan dari masyarakat bahwa mereka itu tidak terpapar,” kata Ismunadar.

GM ESD Wawan Setiawan pada kesempatan serah terima tersebut menyampaikan harapan, semoga identifikasi penyebaran Covid-19 di Kutai Timur, bisa lebih focus dan cepat, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir menyambut new normal.

“Menjelang new normal ini, kita harapkan test bisa lebih massif lagi sehingga tidak ada kekhawatiran dari masyarakat. Dan nanti dari 2000 yang diserahkan ini, sebanyak 200 akan dipakai untuk melakukan rapid terhadap pedagang di area Town Hall,” kata Wawan.

Wawan lebih lanjut menyatakan, bantuan rapit test kali ini merupakan tahap kedua dari 8000 unit yang menjadi komitmen KPC. Bantuannya diberikan secara bertahap sesuai kebutuhan di lapangan dan mengikuti teknis pengadaan di KPC.

Selain 8000 alat rapid test gratis, KPC juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim medis dan bantuan berbagai fasilitas penanganan Covid-19, serta bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon dan Rantau Pulung. Berbagai dukungan KPC ini sebagai wujud visi perusahaan, yaitu sebagai produsen batubara terkemuka Indonesia, yang ingin memberikan nilai optimal bagi semua pemangku kepentingan.(*)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM