oleh

Puluhan ASN di Kutim Naik Pangkat

-Berita Pilihan-Dibaca : 1.032 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Sebanyak 39 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Sekretariat Kabupaten Kutai Timur (Setkab Kutim) naik pangkat dan golongan periode April 2020. Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat diserahkan langsung oleh Bupati Kutim H Ismunandar di ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Rabu (24/6/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Kutim H Ismunandar mengucapkan selamat kepada ASN yang mendapat kesempatan untuk naik pangkat. Artinya pendapatannya pun juga naik. Ismu menjelaskan, karir Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau yang sekarang disebut ASN berjalan sesua aturan. Maka dari itu, tetap bekerjalah dengan kinerja yang baik.

“Jadi, sayang keluarga, jangan naik pangkat (lantas) berpikiran (negative) yang lain-lain,” kata Ismu mengingatkan.

Kepada ASN yang sudah naik golongan IIIc atau IIId, Ismu berpesan harus mengikuti diklat atau PIM 4. Pasalnya bagi seorang ASN itu merupakan bagian yg diperhatikan untuk mendapatkan jabatan. Apalagi setiap tahun regulasi untuk ASN kerap berubah-ubah. Maka jika memang ada kesempatan mengikuti diklat kepemimpinan, Ismu mempersilahkan.

“Jangan nanti teman-temannya sudah mengisi struktur, saat ia mau dilantik tetapi terkendala karena belum mengikuti PIM,” ujar mantan Seskab Kutim itu.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh ASN untuk tidak sampai ikut-ikutan politik praktis, terutama dalam suasana pilkada tahun ini. Tetapi tetap menjadi ASN yang professional sesuai tupoksinya.

Sementara itu, Kasubag Kepegawaian Setkab Kutim M Faturahman mewakili Kabag Umum Setkab Kutim Teddy Febrian menyampaikan, ada beberapa golongan ASN yang menerima kenaikan pangkat hari ini. Yakni untuk golongan IIIc ke IIId ada 4 orang, golongan IIIb ke IIIc ada 10 orang. Golongan IIIa ke IIIb ada 10 orang, IId ke IIIa ada 1 orang. Berikutnya dari IIc ke IId ada 9 orang dan IIb ke IIc ada 1 orang. Terakhir ada ASN dengan penyesuaian ijasah naik pangkat dari golongan IIc ke IIIa sebanyak 5 orang.

“Total ASN yang menerima kenaikan pangkat ada 39 orang dari golongan IIc sampai dengan IIID,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan diskusi produk tabungan emas oleh PT Pegadaian. Dihadiri Seskab Irawansyah, Asisten Ekobang Suroto dan seluruh jajaran Setkab Kutim serta tamu undangan lainnya. (hms7/hms3)

DOWNLOAD APLIKASI WARTAKUTIM

Kutim Zona Merah, Ini Kata Bupati Belum Usulkan PSBB Ke Pemprov Kaltim

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">