oleh

Sosok Kasmidi Bulang Dimata Mantan Aktivis Kutim

-Berita-Dibaca : 1.156 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Mungkin sosok Kasmidi Bulang Sudah tidak asing lagi mata dan teliga masyarakat Kutai Timur (Kutim), khususnya di kalangan pemuda Kutim.

Selain dikenal sebagai seorang wakil Bupati Kutim, Kasmidi juga dikenal sebagai seorang politisi ulung, terbukti, Kasmidi tiga priode berturut turut menjadi anggota DPRD Kutim dari tahun 2004 hingga 2014 dan selalu menempatkan dirinya sebagai calon legislasitif yang memiliki suara terbanyak., tidak hanya di dapilnya, namun juga se Kutim.

Salah satu tokoh pemuda Kutim Alim Bahri, menilai Sosok Kasmidi Bulang seorang pemuda yang memiliki jiwa peratarung. Bahkan di usia 28 tahun pria yang akrab di sapa KB ini sudah duduk menjadi anggota Legislatif Kutim.

“Kalau melihat perjalanan politik beliau (Kasmidi Bulang), Ia sungguh luar biasa. Kita tahu pada tahun 2004 lalu Pak Kasmidi mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kutim di usia 28 tahun dan terpilih menjadi angota DPRD Kutim Priode 2004-2009,”ungkap mantan aktivis Kutim ini.

Alim Bahri
Alim Bahri

Menurut Ketua LSM Pemuda Kutim ini, perpolitikan saat itu bisa dikatakan cukup ketat. Apalagi KB ditempatkan di daerah pemilihan yang cukup jauh dari tempat tinggalnya di Sangatta dan KB juga seorang pemuda yang tampil percaya diri untuk dapat duduk di DPRD Kutim.

“Saya katakan persaingan cukup ketat pada saat itu. Karena Jumlah anggota dewan masih 25 orang dana Kasmidi bersaing ketat dengan sejumlah tokoh besar seperti Mastur Djalal dan tokoh lainnya yang sudah memiliki nama di dapil Benteng Mawakal (Muara Bengkal, Telen, Long Masengat, Muara Wahau, Kongbeng, Batu Ampar, Busang, dan Muara Ancalong),”jelasnya.

Bagi Alim, Kasmidi adalah sosok yang mewaliki pemuda Kutim di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim. Bahkan ia selalu memberikan support kepada pemuda yang ingin berjuang untuk kemajuan Kutim.

“Kalau menurut aku, Pak Kasmidi Bulang cukup mewaliki pemuda di Kutim. Dia (Kasmidi) itu orangnya senang diskusi dengan semua kalangan dan memiliki pemikiran kritis. Dia orang yang sangat nyaman diajak untuk diskusi. Dia juga selalu meneriman pendapat orang lain dan tidak pernah memandang usia, kalau pendapat orang tersebut bagus dan dapat diterima, pak KB bisa menerimanya,”ungkap Alim.

Selain itu, kata Alim, Kasmidi Bulang diterima di semua kalangan baik pemuda maupun dengan tokoh masyarakat. Kasmidi selalu menghargai setiap pendapat orang lain walau berbeda pandangan dengannya.

Lebih jauh Alim mengatakan, Kasmidi sangat layak untuk memimpin Kutim Kedepannya. Menurutnya, KB memiliki kapasitas untuk menjadi seorang pemimpin besar dan memajukan daerahnya.

“Saya sering berdiskusi dengan beliau. Mimpi pak KB memajukan Kutim dan menjadikan Kutim sebagai daerah yang mandiri di Kaltim. Kalau saya menilai, pikiran pikirannya cukup visioner untuk kemajuan daerahnya. Apalagi dia itu lahir di Sangatta, Kutim, tentu dia selalu berpikir untuk kemajuan daerahnya. Karena Tempat tinggal beliau di Sangatta,”katanya

“Saya berharap, bapak kasmidi tetap amanah dan memimpin rakyat dan daerah ini. Dan semoga beliau selalu di beri umur panjang dan kesehatan dari Allah SWT”tutupnya (WAL)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM