oleh

Wisuda Angkatan XV Sarjana Stiper Kutim Berlangsung Online

-Berita, Berita Pilihan-Dibaca : 352 Kali

Wartakutim.co.id, Sangatta – Rapat Senat Terbuka yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Pertanian (Stiper) Kutai Timur berlangsung pada hari Selasa (1/9/2020) pagi di Gedung Aula salah-satu kampus swasta yang ada di daerah ini.

Menariknya walaupun rapat senat terbuka dalam rangka Wisuda XV Program Sarjana berjalan secara resmi, namun ditengah adanya wabah Covid-19 hanya adap erwakilan mahasiswa-mahasiswi yang lulus dari masing-masing Program Studi. Sementara sisanya melaksanakan prosesi wisuda secara online.

Ketua Stiper Kutim Prof. Dr. Ir. Juraemi, M.Si menerangkan dengan adanya wabah Covid-19 tentu ada perubahan mendasar, yakni menekankan protokol keamanan yang benar-benar harus ditaati oleh semua pihak dalam tubuh civitas akademika di Stiper dalam wisuda secara online tersebut.

“Kita telah melakukan persiapan matang untuk kegiataan ini, yang mengambil contoh dari kegiatan serupa pada kampus Universitas Negeri Mulawarman (Unmul, red). Ada dua pola yang dilakukan secara bersamaan dalam wisuda XV kali ini, yakni secara online dan tatap muka dengan melibatkan beberapa perwakilan mahasiswa-mahasiswi yang dinyatakan lulus alias wisuda,” jelas lelaki berkumis putih ini.

Lebih jauh diterangkan Profesor Juraemi pada angkatan wisuda XV Stiper Kutim 2020, ada 59 orang mahasiswa-mahasiswi yang terlibat melaksanakan wisuda secara online dan tatap muka langsung sebagai perwakilan. Dimana mereka semua terdiri dari Program Studi (Prodi) Agroteknologi, Kehutanan, Teknik Pertanian, Ilmu Kelautan dan Peternakan.

“Jumlah terperinci untuk lulusan S1 Prodi Agroteknologi sebanyak 28 orang, S1 Prodi Kehutanan 7 orang, Prodi Teknik Pertanian 10 orang, Prodi Ilmu Kelautan 11 orang, dan terakhir Prodi Peternakan 3 orang. Sehingga total jumlah wisudawan dan wisudawati secara keseluruhan sebanyak 59 orang,” terang Profesor lebih jauh.¬†(Dwi/Arso)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed