Berita Pilihan

Dihantam Gelombang, Kapal Feri Tenggelam di Perairan Sempayau, Satu ABK Hilang

64
×

Dihantam Gelombang, Kapal Feri Tenggelam di Perairan Sempayau, Satu ABK Hilang

Sebarkan artikel ini
Lokasi kapal feri kayu KMP Samboja yang tenggelam di Pelabuhan Penyeberangan Desa Sempayau, Kutai Timur (Kutim). (Istimewa)

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Sebuah kapal feri tenggelam di Kutai Timur karena dihantam gelombang. Akibat peristiwa ini, 1 anak buah kapal (ABK) hilang.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo melalui Kapolsek Sangkulirang Iptu D. Jelatu menjelaskan peristiwa naas tersebut terjadi pada Senin (7/9/2020). Kapal memuat tiga kendaraan roda empat, lima penumpang dan tiga ABK.

“Kapal Feri Samboja itu tenggelam pada hari Senin, (7/9/2020) sekira pukul 19:00 Wita. Kapal yang diketahui dinakhodai oleh Yuspiansyah (30) itu kehilangan kendali usai dilewati kapal bermuatan sayur,” katanya saat dihubungi via telepon, Selasa (8/9/2020).

Iptu Jelatu mengatakan Nakhoda kapal sempat ingin bersandar ke tepian sungai. Namun, gelombang air sudah menghantam kapal tersebut.

“Nakhoda sudah berusaha untuk menyandarkan Kapal di tepi sungai, tapi gelombang air yang masuk kekapal terlalu banyak sehingga kapal tersebut tenggelam beserta muatannya,” jelasnya.

Dalam kejadian itu, 2 mobil yang tenggelam, berhasil diselamatkan. Namun satu mobil dan sepeda motor belum dapat ditemukan.

“Hingga saat ini satu ABK yang di kabarkan hilang masih dalam pencarian, dan para saksi mata masih kita jadikan saksi,” pungkasnya. (Bian)