oleh

Hasil Swab Kontak Erat Plt Bupati Negatif! Adapun S Diduga Terpapar Diluar Kontak

-Berita, Berita Pilihan-Dibaca : 520 Kali

Wartakutim.co.id, Sangatta – Dokter Bahrani Hasanal menegaskan dari hasil swab yang dilakukan oleh pihaknya pada 35 orang yang melakukan kontak erat dengan Plt Bupati Kasmidi Bulang, terkonfirmasi 1 orang positif Covid-19, dengan inisial S usia 41 tahun.

“Dari hasil tracing , yang bersangkutan tidak melakukan perjalanan. Namun sempat bertemu Plt Bupati selama 10 menit dan sempat bersalaman. Dimana terjadi pada Jum’at (4/9/2020) lalu,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kutim ini.

Lebih lanjut diterangkan Mantan Kepala RSUD Kudungga Sangatta ini bahwa, dari hasil tracing perjalanan Plt Bupati terus di perdalam lagi oleh pihaknya. Apakah pertemuan singkat dengan Plt Bupati tersebut merupakan proses penularan yang terjadi pada S, atau tertular dari orang diluar Plt Bupati maupun tempat lain.

“Karena apa! Mengingat ada beberapa orang yang turut mengawal Bapak Plt Bupati saat melakukan perjalanan dari Sangatta, Tenggarong, Jakarta, Samarinda, dan balik ke Sangatta. Selama perjalanan mereka bersama dan kemungkinan sering bergantian menggunakan toilet maupun ada yang sekamar dan lain-lain, dimana kontaknya tentu jauh lebih erat dari S yang terkonfirmasi positif Covid-19,” terangnya.

Sehingga memperdalam tracing dilakukan untuk memastikan agar tidak ada cluster-cluster yang terjadi. Selain swab Dinkes juga melakukan rapid tes pada Kamis (10/9/2020) lalu, ada hampir 100 orang yang menjalani hal tersebut dan jika ada yang reaktif akan dilanjutkan dengan swab. (Ima)

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM