oleh

Kebocoran Pipa Berhasil Di Tangani, PDAM Kembali Normal Hari ini

-Berita-Dibaca : 897 Kali

SANGATTA- Seperti diketahui, aliran air bersih dibeberapa titik wilayah Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim), terkendala dua hari ini. Hal itu ternyata disebabkan adanya kerusakan pipa induk di Jalan Poros Kabo, samping Jembatan Murung. Sehingga mengakibatkan air terhenti. Dampaknya operasional warga menggunakan air bersih jadi terhambat. 

Dirut PDAM TTB Kutim Suparjan, melalui Kasubbag Humas dan Protokol, Noor Hadi Syaputra mengatakan perbaikan pipa primer Dn 400 mm selesai dilakukan pukul 05.00 WITA. Pengaliran baru kami buka dan perlu waktu untuk menormalkan jaringan pendistribusian air pada Kamis (17/9/2020) ini.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” katanya.

Noor Hadi menjelaskan, gangguan distribusi air tersebut disebabkan karena adanya kerusakan pipa induk yang berada di Jalan Poros Kabo lokasi, samping Jembatan Murung. Karena bergesernya tanah, sehingga tiang yang ada disekitar lokasi ikut ambruk dan tertimpa pipa induk. Sehingga menyebabkan kebocoran tersebut.

“Layanan kami buka semua jalur pengaliran. Hanya saja debit yang dioperasikan tidak mencukupi kebutuhan pelanggan. Alternatif yang kami lakukan menjelang selesai perbaikan dan kembali normal, hanya untuk pengisian pipa agar tidak kosong,” tutupnya. (hms15/hms3)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0