oleh

[Video] Penangkapan Buaya Sepanjang 2 Meter di Kolam Pemancingan Ikan

-Berita Pilihan-Dibaca : 1.115 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) patut diacungi jempol. Sebab mereka adalah gardan terdepan soal pemadam kebakaran dan penyelamatan. Tidak hanya berurusan dengan pemadaman kebakaran, urusan penangakapan hewan liar dan buas pun menjadi perhatian “penjinak si jago merah” ini. Terkini, Tim rescue DPKP Kutim berhasil mengeluarkan seekor buaya yang masuk ke kolam warga. 

Saudin anggota Tim Rescue, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pada Kamis (22/10/2020) pukul 20.00 WITA, pihaknya mendapat laporan dari Ibu Nadia seorang warga Sangatta Utara RT 43, di Jalan Soekarno Hatta. Yakni,  ada seekor buaya yang masuk ke kolam ikan miliknya. Khawatir akan memangsa ikan serta berbahaya bagi dirinya dan keluarga,  ia pun langsung melaporkan kepada DPKP. 

“Karena kondisi pada malam hari dan demi keselamatan anggota, kita putuskan untuk melakukan evakuasi pada Jum’at pagi (23/10/2020) pukul 10.20 WITA. Berkat kerja keras tim serta dibantu masyarakat sekitar akhirnya evakuasi buaya itu pun selesai pukul 12.30 wita,” ungkap Saudin. 

Lebih lanjut, Saudin menambahkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kaltim untuk mengamankan buaya tersebut. 

“Selasa baru akan diambil BKSDA Kaltim,” tutup Saudin. (hms15/hms3)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM