oleh

D’Box Kutim Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Bontang

-Berita-Dibaca : 570 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Musisi yang tergabung dalam D’Box  ikut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa 17 Kepala Keluarga di Bontang Kuala, kotamadya Bontang.

Ketua Komunitas D’Box Anis mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan sebanyak 60 sak beras 5 kg dan 13 dus mie Instan dan diserahkan kepada pejabat pemerintah setempat.

“Alhandulillah, Hari ini kami Bersama beberapa perwakilan dari pengurus D’Box sudah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kota Bontang. Semoga bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban terhadap saudara kita yang tertimpah musibah kebakaran,”ungkap Anis.

Ia menambahkan, Sebanyak 69 anggota yang tergabung di D’Box yang terdiri dari penyanyi dan pemain music (Player) langsung melakukan pergerakan dengan turun kejalan untuk menggalang dana untuk korban kebakaran.

“Bukan kali pertama musisi yang tergabung di D’Box melakukan kegiatan amal. Setiap ada terjadi musibah seperti Kebakaran, banjir dan bencana alam, teman-teman musisi langsung berinisiatif menggalang dana, setelah dananya terkumpul baru kita salurkan langsung kepada korban,”jelasnya..

Dikatakannya, bantuan tersebut dikumpulkan dari penggalangan dana di Sangatta yang dilakukan oleh para anggota D’BOX. “ini hasil dari penggalangan dana di Jalan dari hasil tersebut langsung kami belikan beras dan Indomie,”Katanya

Selain itu, Anis Bersama pengurus  D’Box ikut mendoakan korbar agar tabah dalam menjalani cobaan tersebut.”kami sama tergugah setelah melihat kondisi langsung di lapangan, Semoga Korban bisa Kembali membangun rumahnya yang telah hancur akibat kebakaran,”harapnya.

Anis berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban korban kebakaran. Pihaknya juga berharap agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi di kemudian hari. “Semoga saudaraku yang tertimpah musibah bisa segera membangun Kembali kediamannya dan saya berharap Pemerintah ikut memberikan bantuan dengan membangun Kembali rumah warga yang telah hancur,”pintanya.

Sementara itu, Lurah Bontang Kuala, Roni Apriansyah mengucapkan terima kasih kepada D’Box Kutim atas kepedulian kepada korban kebakaran.

Lurah Roni menuturkan, bantuan ini sangat diharapkan bagi para korban. Musibah pilu ini sangat memukul para korban, apalagi ditengah pandemi seperti sekarang.

Seperti di Ketahui, Pada Rabu (13/10/2020) malam, sebanyak 7 rumah warga di pemukiman atas air Bontang Kuala, kecamatan Bontang Utara dilalap sijago merah.

Atas kejadian tersebut, sebanyak 17 kepala keluar dengan total 57 jiwa harus kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi ke rumah kerabatnya. (WAL)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM