oleh

Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kutim sudah 90 Persen

-Berita Pilihan-Dibaca : 404 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Hingga H-2 jelang Pelantikan Bupati Terpilih Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang. Yang rencana digelar secara virtual alias daring oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, pada 26 Februari 2021 mendatang. Pihak Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutai Timur, dalam hal ini Bagian Umum telah memastikan persiapan teknis di kantor Bupati mencapai angka 90 persen.

Dijelaskan oleh Kepala Bagian Umum Teddy Febrian, jika pihaknya telah melakukan rapat koordinasi jauh-jauh hari dengan pihak Pemprov Kaltim terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati. Mengingat hajatan ini sejatinya adalah hajatan pihak provinsi, adapun daerah tinggal berkoordinasi untuk mengatur persiapan-persiapan pelantikan secara virtual di masing-masing daerah.

“Kami hanya menjalakan sesuai surat yang dikeluarkan pihak Provinsi, di Kutim untuk persiapannya telah dibentuk tim kecil dimana persiapan telah mencapai angka antar 89 hingga 90 persen. Gladi bersih akan dilakukan pada Kamis esok, yakni pada 25 Februari 2021 ,” tukas Teddy

Adapun undangan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dipersiapkan pula oleh pihak Provinsi Kaltim, untuk pihak Pemkab Kutim hanya mendistribusikan undangan yang telah ditetapkan oleh Pemprov Kaltim.

“Acara tersebut nantiya ada tiga agenda, pertama terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Kedua pelantikan Ketua Dekranasda, serta yang ketiga pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK. Agenda pertama dilakukan pada jam 8 pagi, sedangkan agenda kedua dan ketiga dilanjutkan setelahnya, tepatnya usai pelaksanaan sholat Jum’at,” ungkap Kabag Umum Setkab Kutim ini. (nal/tim)