oleh

Lagi, Pemuda Asal Bengalon Di amankan Akibat Narkoba

-Berita Pilihan-Dibaca : 2.670 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Jajaran Polsek Bengalon berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga sebagai pengedar narkoba di desa Sepaso, Kecamatan Bengalon pada Kamis (04/03/2021).

Kapolsek Bengalon AKP Slamet Riyadi menyebut tersangka  adalah U (30) warga jalan Sungai Redan, desa Seposa Kecematan Bengalon. Pada hari Kamis (04/03/2021) pada pukul 16.00 wita.

“Telah kami amankan seorang tersangka berinisial U. Tersangka ini diduga telah lama mengedarkan narkobo diwilaya hukum polsek Bengalon. Tersangka sudah kami amankan di Polsek Bengalon dan kali akan segera limpahkan di Satreskoba Polres Kutim,”katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, tersangka diamankan di kediamannya. Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka U, polisi berhasil mengamankan barang bukti yang diduga Narkoba jenis Sabu-sabu.

“Polsek Bengalon melakukan penyelidikan dan kemudian mengamankan tersangka U yang berada di rumahnya dan setelah dilakukan penggeledahan didalam kamar tersangka ini, ditemukan 2 (Dua) Poket Narkotika jenis sabu seberat 0.78 gram, yang di simpan didalam boneka babi warna merah muda yang diletakan diatas lemari pakaian didalam kamar tersangka,”jelasnya

Selain itu lanjut Mantan Kapolsek Sangatta ini menambahkan, selain barang bukti Sabu-sabu, polisi juga menyita barang bukti satu klip plastik bening dan HP milik tersangka.

Diungkapkan, penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang diterima oleh Polsek Bengalon yang Kerap terjadi penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Jl. Sungai Raden RT. 005 RW. 002 Desa Sepaso Kec. Bengalon Kab. Kutim

Atas Perbuatan tersangka, akan dijerat Pasal 114  Atau Pasal 112  UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, minimal hukuman penjara 5 tahun. (WAL)