oleh

Anggota Komisi A DPRD Kutim, Minta Dinas Perkim Atasi Masalah Banjir Singa Gembara

-Advetorial-Dibaca : 460 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Komisi A DPRD Kutai Timur, menggelar rapat hearing dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Kepala Desa Singa Gembara dan Perusahaan PT KPC terkait permasalah banjir yang terjadi di desa Singa Gembar.

Anggota Komisi A Basti Sangga Langi mengatakan, hering tersebut berdasarkan permintaan warga Singa Gembara Ke DPRD Kutai Timur beberapa waktu lalu.

““Kami mendapat laporan banjir setelah kami melakukan reses, dan kami meminta kepada masyarakat untuk bersurat ke DPRD Kab. Kutim. Dengan dasar laporan masyarakat kami memanggil pihak – pihak terkait untuk memfasilitasi pertemuan terkait persoalan banjir di wilayah Desa Singa Gembara” Ujarnya.

Ia menambahkan, diharapkan dengan adanya hearing tersebut, dapat memberikan solusi ke Pemkab Kutim, sehingga permasalahan banjir di Singa gembar tidak terus berulang disaat musim penghujan datang.

“Kami menampung aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepimpinan, dan pimpinan merespon dan mengundang pihak – pihak terkait untuk membahas masalah banjir. dari laporan masyarakat satu jam saja hujan turun akan banjir di gang gemini dan gang melon” Lanjut Basti.

Basti berharap, dinas terkait yakni Dinas Perkim untuk permasalahan banjir tersebut agar masyarakat tidak terus menerus dilanda banjir. Pasalnya tiap kali hujan daerah tersebut sering banjir.

“Saat banjir lamanya bisa mencapai 30 menit kalau hujan sudah reda dan paling tidak pihak KPC dan Kontraktornya bisa patungan untuk menanggulangi agar banjir bisa teratasi dan masayarakat senang dan terbebas dari banjir” Tutup Basti *(*/adv)

 

 

News Feed