oleh

DPRD Kutim Segera Bentuk Pansus LKPJ Bupati Tahun 2020

-Berita-Dibaca : 86 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – DPRD Kutai Timur akan membuat Panitia Khusus (Pansus) laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2020.

Hal tersebut dikatakan wakil ketua II DPRD Kutim Arfan saat di temui wartawan usai menggelar rapat paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ), Kamis (1/4/2021)

Ia mengatakan, Pansus tersebut dibentuk setelah pihaknya bersama anggota DPRD Kutim, mendengarkan laporan LPKJ Saat paripurna.

“Sudah kami tunjuk tim yang tergabung dalam pansus tersebut. Dan kami (DPRD Kutim) telah menetapkan Ketuanya adalah Faizal dari Fraksi PDI Perjuangan,” Sebutnya

Ia menambahkan, pembentukan pansus ini sebagai salah satu fungsi DPRD dalam menindak lanjuti LKPJ Bupati dan wakil bupati Kutim.

“Tentu saja kita berharap melalui pembentukan pansus ini agar bisa melakukan fungsi DPRD dalam melihat LKPJ Bupati tahun anggaran 2020,” ujar Arfan.

Arfan mengakui, Pihaknya telah menyaksikan pembacaan LKPJ Bupati yang dibacakan langsung oleh bupati Ardiansyah Sulaiman, Ada catatan penting yang didapatkan dari Pembacaan LKPJ tersebut yakni permasalahan angka kemiskinan di Kutim.

“Ini permasalah (Kemiskinan) harus bisa di tuntaskan oleh pemerintah sekarang, saya berharap angka kemiskinan di Kutim terus menurun setiap tahunnya,” Pangkasnya. (WAL/ADV)

News Feed