oleh

Pemuda Asal Kaliorang Diamankan Satreskoba Polres Kutim

-Berita Pilihan-Dibaca : 4.725 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kutai Timur, mengamankan seorang pemuda desa Bukit Harapan Kecamatan Kaliorang, Kutai Timur yang diduga sebagai pengedar narkoba di wilayah tersebut.

Diketahui pemuda yang berhasil diamankan tersebut berinisial FR (21). Dia diamankan dirumah-nya di desa Bukit harapan Kaliorang pada Kamis (20/5/2021) lalu.

Kaporlres Kutim Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko S.H., S.I.K., M.Si, didampingi Kasat Reskoba Iptu Rachmawan SH, S.ik menjelaskan, penangkapan tersangka FR, berawal dari informasi masyarakat desa Bukit Harapan yang diterima oleh Opsnal SatResnarkoba.

“Setelah kami mendapatkan informasi tersebut, kami meminta kepada anggota kami untuk melakukan penyidikan langsung di lapangan, ternyata info tersebut benar adanya. Kemudian kami langsung meringkus tersangka FR di rumahnya, ”ungkap Iptu Rachmawan saat dihubungi awak media.

Lebih lanjut ia menyebutkan, ada penangkapan tersebut aparat Satreskoba Polres Kutim berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 6 ( enam ) Poket dengan berat 9,86  gram gram beserta plastik pembungkusnya.

Selain itu lanjut dia, Polisi juga mengamankan, 1 unit timbangan digital, kotak Jam tangan untuk menyimpan sabu dan Sim Card.

“saat digeledah di rumah tersangka FR, petugas kami di lapangan menemukan Narkoba tersebut di sebuah kotak jam tangan jam warna hitam di atas rak lemari yang ditaruh oleh FR,” jelasnya.

Lebih jauh ia mengatakan, saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mako Polres Kutim untuk proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatan tersangka akan dikenakan pasal ayat (1) beratnya melebihi 5 (lima) gram

“ sebagaimana yang dimaksud dalam rumusan Pasal 114 Ayat ( 2 ) Sub Pasal 112 Ayat ( 2 ) UURI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tutupnya (WAL).