oleh

PTM di Kutim. Novel : Harus Persiapan Matang

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Anggota DPRD Kutim asal dapil II, Novel Tyty Paembonan menanggapi wacana persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilaksanakan tahun ajaran baru 2021-2022 di sejumlah sekolah Kutai Timur (Kutim).

Politisi partai Gerindra tersebut, menilai, PTM belum layak di laksanakan di Kutim, mengingat kondisi Pandemi Covid19 masih berlangsung.

“Tentunya ini perlu didiskusikan lagi, baik dari Pemkab dan DPRD Kutim. Jangan terlalu terburu buru untuk menggelar PTM. Kita di DPRD terus memantau kondisi saat ini. Dan Kami covid-19 segera berlalu dan anak anak kita bisa kembali sekolah normal seperti sebelum masa pandemi,”jelasnya.

Dia menambahkan, jika pembelajaran tatap muka jadi berlangsung di tahun ajaran baru 2021-2022, maka siswa yang mengikuti PTM harus benar-benar memperhatikan kesehatan siswa dan pihak dinas pendidikan Kutim harus menyediakan tempat cuci tangan dan mematuhi protokol kesehatan.

“siswa yang mengikuti PTM harus benar-benar sehat dan tidal memiliki penyakit bawaan dan di sekolah sendiri sudah tersedia tempat cuci tangan,” jelas Novel.

Pihaknya juga menginginkan agar, PTM membatasi jam belajar dan tidak ada jam Istirahat serta kantin disekolah tidak dibuka karena bisa menimbulkan kerumunan para siswa

Selain itu Novel juga meminta, sebelum di laksanakan PTM, siswa dan para tenaga pengajar di Kutim sudah melaksanakan vaksinasi.

“Vaksinasi Bagi siswa atau murid harus segera di laksanakan, biar PTM bisa segera digelar, sehingga PTM bisa berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” Pangkasnya (WAL/ADV)

Baca Juga  Wakil Ketua Banyak Dapat Ucapan Dari Elemen Masyarakat

News Feed