Berita

Wabup Kasmidi Lantik Pengurus FKUB Kecamatan Busang

72
×

Wabup Kasmidi Lantik Pengurus FKUB Kecamatan Busang

Sebarkan artikel ini
Wabup Kasmidi Lantik Pengurus FKUB Kecamatan Busang

WARTAKUTIM.CO.ID, BUSANG – Berdasarkan surat keputusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kutai Timur nomor 32 tahun 2021 tentang pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama tingkat Kecamatan Busang masa bakti 2021-2023. Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tingkat Kecamatan Busang dilantik oleh Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur Dr. H. Kasmidi Bulang, ST.MM. Bertempat di gedung BPU Kecamatan Muara wahau (26/10/2021).

Dihadiri Kepala Dinas KESBANGPOL, Camat Muara Wahau, Camat Kongbeng, Camat Telen, Muspika Kecamatan Muara Wahau.
Pelantikan pengurus ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan bendera pataka kepada ketua FKUB Kecamatan Busang Damaris Lilyani Maiaweng.

Usai melantik Wabup Kasmidi Bulang dalam sambutannya mengungkapkan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik, menurut dirinya FKUB sudah ada 18 yang telah dilantik.

” Tentunya dengan mobilitas yang sangat tinggi FKUB sangatlah berperan, dimana FKUB ini merupakan organisasi yang dibentuk secara nasional, jadi bukan tiba – tiba ada atau kita mau kita bentuk dan ini merupakan organisasi yang wajib dibentuk ” Ujar Wabup Kasmidi

Dirinya juga mengakui ada tiga organisasi dibentuk secara nasional yaitu, FKUB, Forum Kewaspadaan Dini, dan Forum Kebangsaan.
Dan ketiga forum tersebut Kasmidi berujar harus dibentuk.

“Semua agama berhimpun di FKUB agar semua bisa terakomodir, selain itu FKUB ini mempunyai fungsi dan tugas sebagai mediasi yang nantinya para pengurus bisa menjalankan amanah ini ” Ujar Kasmidi