oleh

dr. Yuwana Sri Kurniawati Dilantik Menjadi Direktur RSUD Kudungga Sangatta

WARTAKUTIM.CO.ID SANGATTA – Kabar mengejutkan datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta, Kutai Timur (Kutim). Direktur RSUD yang sebelumnya dijabat dr. Aniek Istiyandari, posisinya digantikan dr. Yuwana Sri Kurniawati.

Mantan Sekretaris DPPPA Kutim dilantik langsung oleh bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, di Ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutai Timur, pada Selasa (09/11/2021).

Pergantian Direktur RSUD Kudungga Sangatta, berdasarkan surat Keputusan Bupati Kutai Timur Nomor: 821.2/625/BKPP-MUT/XI/2021 Tentang pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dalam jabatan administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Ditemui usai Pelantikan, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan, mutasi pejabat dilingkup Pemkab Kutim merupakan hal biasa di Lakukan oleh kepada daerah. hal tersebut merupakan salah satu bentuk penyegaran di dalam suatu organisasi.

“Saya selaku Bupati Kutai Timur memperhatikan dengan seksama situasi yang berkembang serta dinamika yang terjadi belakang ini. Proses mutasi pada hari ini dilakukan setelah mendapat pertimbangan dan rekomendasi dari Tim Majelis Kode Etik serta Tim Penilai Kinerja PNS,” ujar Yuwana

Bupati menyampaikan secara umum Pemkab Kutim masih memerlukan pembenahan di berbagai bidang, oleh karena itu dirinya meminta kepada pegawai yang baru dilantik agar dapat segera menyelesaikan tugas-tugas yang masih memerlukan penataan, pembenahan serta membuat perencanaan strategis atas langkah yang akan ditempuh demi untuk mewujudkan Menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua.

Pelantikan tersebut dihadiri, Wakil Bupati H. Kasmidi Bulang, Sekretaris Daerah H. Irawansyah, Asisten Pemkesra Suko Buono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto, Staf Ahli, dan Perwakilan Kepala OPD serta undangan lainnya.

Sebelum Mutasi Diawali Demo Karyawan

Seperti di Ketahui, desas desus Pergantian tersebut diduga akibat desak para Karyawan yang melakukan aksi demo pada Kamis (4/11/2021) lalu. Salah satu tuntutan pengunjuk rasa adalah Pergantian direktur RSUD.

Baca Juga  Isran Hadiri Kampanye PD, Pedagang Kaki Lima Laris Manis Diborang

Ditemui awak media usai mendengarkan aspirasi tersebut, Ardiansyah mengatakan akan segera melakukan rapat sore ini pukul 16.00 WITA. Melibatkan Wakil Bupati, Dinas Kesehatan, Inspektorat Wilayah Kabupaten Kutim, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan Anggota DPRD Kutim.

“Kesimpulannya, nanti akan dirapatkan sore ini jam 4 (sore) nanti,” tegas Ardiansyah.

Bupati mengatakan sudah mengerti maksud aspirasi para pendemo. Selanjutnya aspirasi dimaksud akan dibahas dalam pertemuan dengan para pihak terkait. (adv/wal)

 

News Feed