Berita

Bupati Ardiansyah : “Guru adalah pahlawan semua anak bangsa”

91
×

Bupati Ardiansyah : “Guru adalah pahlawan semua anak bangsa”

Sebarkan artikel ini
Proses Lelang Proyek Tahun Jamak di Kutai Timur Menuai Pertanyaan. Begini Kata Bupati Kutim
Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengatakan guru adalah pahlawan semua anak bangsa. Para pahlawan telah  mendapat didikan dari guru-guru.

“Pertama-tama, saya mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mendedikasikan ilmunya untuk anak-anak bangsa,” ucap Ardiansyah Sulaiman, usai memimpin upacara HGN dan PGRI ke 76, Kamis (25/11/2021).

Di HGN dan PGRI ke 76 ini, Bupati berharap guru semakin sejahtera. Semakin cerah dalam melaksanakan kehidupan pribadi, keluarga maupun dunia pendidikan.

 Orang nomor satu di Pemkab Kutim ini, menilai dimasa pandemi guru menjadi semakin kreatif. Sebab, dituntut bisa dengan menggunakan informasi teknologi (IT).

“Mudah-mudahan IT merupakan daya dukung, berikutnya dalam rangka mengembangkan pendidikan di Indonesia,” imbuh mantan guru ini.

Terkait peningkatan mutu pendidikan di Kutim, Ardiansyah berkeinginan ada gedung perpustakaan. Yang akan menampung referensi tidak hanya berupa diktat, tetapi juga literatur berupa  digital.

 “Mudah-mudahan tahun depan atau dua tahun lagi kita akan mendapatkan bangunan itu. Saat ini masih dalam proses perencanaan dan persiapannya,” tuturnya.

Sementara itu, untuk kesejahteraan pendidik dan pelajaran, Ardiansyah menambahkan akan ada bantuan seragam sekolah  bagi peserta didik setiap ajaran tahun baru. 

“Anak didik SD dan SMP, akan kita berikan pakaian gratis setiap tahun ajaran baru. Para guru juga akan kita berikan seragam batik. Ini adalah satu di antara komitmen kita (ASKB),” tutup Ardiansyah