Berita  

Pelaku dan Penada Pencuri Hape Huni Rutan Polres.

Bukannya bekerja mencari nafkah untuk keluarganya, pria berusia 35 tahun ini malahan mencuri handphone untuk memenuhi kebutahan sehari harinya. pria berinisal Su alias upi ini sudahmencuri handphond puluhaan kali akibat perbuatannya nyolong hp pria pengangguran ini sudah 4 kali menekam didalam bui.

pelaku dalam melancarakan aksinya, dengan cara memanfaatkan situasi rumah yang lengah dari pemiliknya. rumah rumah yang jadi sasaran pelaku adalah rumah yang kondisinya sepi dan tidak terkuncipelaku biasanya melakukan aksi pencurian pada malam dan subuh hari disaat pemilik rumah sedang menjalankan sholat ke mesjid.

terbongkarnya kasus pencurian ini barawal dari seorang warga yang membeli kepada upi. awalnyadi membeli hape secara batangan. tidak sampai disiti tersangka menjanjikan akan memberi kotak hp yang di jual tersangka, namun beberapa waktu di nantikan kotak hp tersebut tak kunjung diberikan, tersangka hanya menjanjikan kepada korban.

korbanpun meresa curiga dengan handphone yang dibeli dari tersangka. melaporkannya kepolisi, korban menganggap hp yang dibelinya itu merupakanhasil curian.

tersangka tak bisa berbuat apa apa saat diamankan polisi dari polres Kutai Timur saat diamankan, polisi berhasil menyita sejumlah handphone mulai diri tab 9 merek iphone dan 2 hape merek samsung, serta beberapa hape merek asal china.