Satu – Dua Bulan Mendatang, Jabatan Lowong Pemkab Kutim Terisi

Wartakutim.co.id, Sangatta – Walau pada Selasa (21/6/2022) tadi pagi telah berlangsung pelantikan dan pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Namun masih ada beberapa jabatan lowong yang belum terisi, hal ini dibenarkan oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman saat ditemui sejumlah awak media.

Jabatan lowong tersebut antara lain Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi dan Umum, Bagian Hukum Setkab, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Perhubungan (Dishub), serta Dinas Pendidikan (Disdik).

Bupati Ardiansyah menyebutkan untuk Kadisduk Capil masih ada satu tahapan yang merupakan kewenangan Menteri Dalam Negeri. Untuk melakukan tahapan tersebut, Pemkab tentu akan menunggu proses tersebut hingga selesai. Sementara itu terkait pelantikan dan pengangkatan empat pejabat pimpinan tinggi pratama, telah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Terkait dengan Disdukcapil ini dia harus lebih banyak berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri, sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada,” terang Bupati Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Seskab Rizali Hadi, serta Kepala BKPP Misliansyah.

Untuk posisi Kepala Dinas Perhubungan yang lowong, mengingat posisi tersebut sebelumnya diisi Rizali Hadi yang telah diangkat menjadi Sekretaris Kabupaten Kutim pada beberapa waktu lalu. Bupati menjawab hal itu akan dilakukan berbarengan dengan pengisian beberapa jabatan Asisten yang masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“Terkait Dishub, Disdik, serta Asisten akan dilakukan berbarengan dalam waktu satu hingga dua bulan kedepan,” ujar Ardiansyah Sulaiman. (ADV/KOMINFO/Imr/Wal)